Brimob Polda Sumut Bantu Evakuasi Korban Banjir Medan

Senin, 28 Februari 2022 | 12.27 WIB

Bagikan:
Personel Brimob mengevakuasi bayi ke tempat yang lebih aman di Medan Maimun. (foto : mimbar)

MEDAN, (MIMBAR) - Menyikapi kondisi banjir di sejumlah titik kota Medan dan sekitarnya, sebanyak 1 Pleton personel Brimob Polda Sumut membantu masyarakat melakukan evakuasi korban banjir di Jalan Brigjen Katamso Gang Al Fajar, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Senin (28/2/2022). 

Danton IV Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Ipda Mulyadi saat memimpin tugas operasi kemanusiaan (SAR) proses evakuas korban banjir itu mengatakan, pihaknya melakukan proses evakuasi terhadap seorang bayi perempuan di tengah banjir di kawasan Kecamatan Medan Maimun 

“Bayi perempuan itu dievakuasi bersama sang ibu karena terjebak banjir di rumahnya Jalan Brigjen Katamso gang Alfajar,” kata Mulyadi. 

Selain bayi, sambung Mulyadi, pihaknya juga melakukan evakuasi barang barang milik warga serta membantu orang tua yang sulit berjalan menggunakan perahu karet.

“Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan. Ini bukan hanya sebatas semboyan, melainkan tindakan nyata yang diaplikasikan di lapangan guna memberikan pelayanan dan membantu masyarakat. Alhamdulillah debit air di sini juga berangsur surut,” pungkasnya. 

Pantauan di lapangan kondisi air yang merendam pemukiman warga mulai surut. Masih terlihat warga yang bertahan di kediamannya, meski air masih merendam hingga selutut orang dewasa. (04)

KOMENTAR