Ketua DPRD Medan : Sehat itu Sangat Mahal, Maka Jagalah Kesehatan

Kamis, 06 Juni 2024 | 13.06 WIB

Bagikan:
Ketua DPRD Medan, Hasyim SE. (foto : mimbar/mar)

MEDAN, (MIMBAR) - Ketua DPRD Medan, Hasyim SE gencar menemui warga sekaligus melakukan sosialisasi tentang kesehatan gratis. Hasyim terus menggali informasi sejauhmana pelayanan pemerintah terkait program pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat prasejahtera.


Hasyim menyampaikan hak dan kewajiban yang harus dilakukan warga sehingga program UHC JKMB berjalan lancar. Begitu juga kepada Pemko Medan agar terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warganya.


“Sehat itu sangat mahal, kalau sudah sakit harta kekayaan tidak ada artinya. Maka jagalah kesehatan,” pesan Hasyim, Kamis (6/6/2024).


Hasyim memastikan apakah program Universal Health Coverage Jaminan Kesehatan Medan Berkah (UHC JKMB) berjalan dengan baik. Sehingga berobat gratis benar-benar dirasakan warga miskin.


Untuk itu kata Hasyim, pelayanan kesehatan tingkat dasar di Puskesmas hingga ke Rumah Sakit supaya dimaksimalkan. “Sarana dan prasarana fasilitas Puskesmas harus dibenahi. Begitu juga pelayanan para tenaga medis yang humanis supaya tetap diterapkan,” ujar Hasyim.


Kendati warga Medan dijamin mendapat pelayanan kesehatan gratis. Hasyim mengingatkan warga untuk tetap menjaga kesehatan, terutama kebersihan dan menjaga pola makan. (01)


KOMENTAR