Propam Polres Labusel Cek Sikap dan Kelengkapan Personel

Senin, 15 Januari 2024 | 12.10 WIB

Bagikan:
Personel Sipropam Polres Labusel memeriksa kelengkapan anggota, Senin (15/1/2024). (foto : mimbar/ded)

LABUSEL, (MIMBAR) - Seksi Propam Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) melaksanakan Operasi Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin (Gaktibplin), Senin (15/1/2024) pagi.


Kegiatan dipimpin Kasi Propam Polres Labusel, AKP Iman Azahari Ginting itu melakukan pemeriksaan melibatkan personel terhadap kelengkapan identitas pribadi, atribut, dan kerapian pakaian dinas sesuai dengan pedoman petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk arahan (jukrah) yang telah ditetapkan.


Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak, melalui Azahari Ginting menegaskan, tindakan disiplin akan diberlakukan terhadap anggota yang tidak tertib.


"Bagi anggota Polres Labusel yang terjaring Operasi Gaktibplin akan dikenakan tindakan disiplin berupa push up," tegas Kasi Propam.


Disampaikan, operasi ini dilakukan secara rutin  dan acak setiap minggu oleh Sipropam Polres Labusel, setiap satuan fungsi atau menyeluruh. 


"Tujuannya adalah menertibkan personel yang belum patuh, dan Kasi Propam akan menindak tegas anggota yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan," sebutnya.


"Kami melaksanakan Operasi Gaktiblin secara rutin, dengan harapan dapat meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota," pungkasnya. (04)


KOMENTAR