Pemko Medan akan Rotasi Masyarakat Terdaftar DTKS Setiap Tahun

Kamis, 11 Januari 2024 | 16.48 WIB

Bagikan:
Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat memberikan dalam Pengajian Akbar Kecamatan Medan Kota dan Medan Maimun di pelataran Masjid Muslimin Jalan H Bahrum Jamil, Kamis (11/1/2023). (foto : mimbar/diskominfo medan)

MEDAN, (MIMBAR) - Pemko Medan berencana akan merotasi masyarakat penerima bantuan sosial secara bergantian setiap tahunnya. Hal itu dilakukan agar seluruh warga yang termasuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) secara bergilir akan mendapatkan bantuan. Dengan demikian bantuan sosial yang diberikan pemerintah dapat dirasakan secara merata.


Rencana ini disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam Pengajian Akbar Kecamatan Medan Kota dan Medan Maimun di pelataran Masjid Muslimin Jalan H Bahrum Jamil, Kamis (11/1/2023).


Dihadapan ratusan warga yang hadir, Bobby Nasution mengungkapkan, berdasarkan informasi, jumlah DTKS saat ini lebih dari 200.000 orang dari 2,5 juta jiwa jumlah total penduduk Kota Medan. Namun, jelasnya, baru 65.000 orang yang baru bisa dibantu pemerintah.


“Tentunya warga yang tidak mendapatkan bantuan, mereka pastinya bertanya-tanya, mengapa tidak dapat. Oleh karenanya kami berencana agar bantuan yang diberikan itu dilakukan secara bergilir (rotasi)," kata Bobby Nasution. (01)


KOMENTAR