Pj Gubernur Sumut : Andar Amin Harahap Tidak Bupati Lagi

Rabu, 22 November 2023 | 15.40 WIB

Bagikan:
Pj Gubernur Sumatera Utara, Hasanuddin saat memberikan keterangan kepada wartawan. (foto : mimbar/mar)


MEDAN, (MIMBAR) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hasanuddin menegaskan, Andar Amin Harahap tidak lagi Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) dan sudah digantikan Wakil Bupati.

"Andar sudah tidak Bupati lagi karena beliau saat ini Caleg dan posisi Bupati digantikan Wakil Bupati sebagai Plt (Pelaksana Tugas)" kata Pj Gubsu, Hasanuddin kepada wartawan saat berkunjung ke Press Room Kantor Gubernur Sumut, kemarin.

Dikatakan Pj Gubernur Sumut, Andar tidak diperbolehkan lagi menggunakan pasilitas negara, seperti yang selama ini digunakan sewaktu menjabat Bupati.

"Kita minta seluruh pasilitas negara agar dilepaskan, seperti Patwal dan lainnya, jangan lagi kepingin dikawal" jelas Hasanuddin.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Padang Lawas Utara, Samsuddin Siregar mengatakan, bila ada yang mengatakan Andar masih Bupati Paluta, itu artinya oknum tersebut ingin membodohi dan merusak nama baik Andar.

"Jika ada oknum yang mengatakan bahwa Andar Amin Harahap masih Bupati, itu pasti oknum yang ingin merusak nama baik Andar" sebut Samsuddin saat mengikuti sosialisasi Pemilu Serentak 2024 di Kecamatan Portibi Kabupaten Paluta, Selasa (21/11/2023)

Menurut Samsuddin, kalau seseorang ingin nama mantan Bupati Paluta, Andar masih dihargai masyarakat, tidak harus mengatakan Andar masih Bupati.

"Nampak kali ingin mengkelabui masyarakat Paluta, Andar sudah mantan Bupati. Masyarakat sudah bosan dengan sandiwara beliau. Karena selama Bupati, Andar dianggap gagal memimpin, namun masyarakat masih memaafkannya, jadi jangan lagi ada niat untuk mengelabui masyarakat" jelas Samsuddin.

Hal yang sama disampaikan Rambe Kamarul Jaman, jika Kepala Daerah yang ikut Caleg dan sudah DCT, hak dan wewenangnya sebagai Kepala Daerah sudah otomatis tanggal.

"Janganlah bikin malu sama masyarakat, kalau sudah mantan tak usah malu, kita sebagai pemimpin harus terbuka kepada masyarakat kita, biar kita disayang mereka", katanya. (lik)

KOMENTAR