Polres Labuhanbatu Perangi Tindak Pidana Narkoba

Minggu, 17 September 2023 | 20.15 WIB

Bagikan:
Kapolres Labuhanbatu, AKBP James H Hutajulu menyampaikan komitmen pihaknya memerangi narkoba. Berbagai barang bukti narkoba disita petugas. (foto : mimbar/ded)

LABUHANBATU, (MIMBAR) - Kapolres Labuhanbatu, AKBP James H Hutajulu menyatakan, pihaknya memerangi setiap praktik peredaran dan penyalahgunaan narkoba.


"Kita terus menggencarkan petang terhadap pelaku narkoba. 'Narkotika Musuh Bersama' telah menjadi tagline Polda Sumut yang disampaikan oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi," kata James, Ahad (17/9/2023).


Dia menegaskan, tagline "Narkotika Musuh Bersama" ini bukan hanya sekadar slogan, tapi dibuktikan dengan langkah tegas dalam pemberantasan narkotika di seluruh wilayah Sumut.


"Kita komit untuk memberantas narkoba di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara (Labura)," tegasnya.


Sebagai wujud keseriusan memberantas narkoba, sambung James, pihak telah mendirikan 13 posko di Kampung Bebas Narkoba (KBN) yang dipilih berdasarkan jumlah kasus.


"Pengungkapan gencar yang kita lakukan belakangan ini yg sebagai upaya masif dalam melibatkan peran serta masyarakat untuk memberantas narkoba,” ungkap James.


Dia menyebut, dalam kurun waktu 1 minggu terakhir, sudah 31 kasus narkoba diungkap pihaknya bersama jajaran dengan menangkap 38 tersangka berperan sebagai pemakai, pengedar hingga bandar.


“Dalam kegiatan 5 hari berhasil ditangkap 38 tersangka pengedar dan bandar dengan barang bukti sabu seberat 213,23 gram, ganja: 38,04 gram, 32 unit handphone (HP), uang senilai Rp 11.459.000 serta timbangan elektrik dan bong,” papar James.


Dia menuturkan, pemberantasan narkoba secara gencar dan extra ordinary dilakukan Polda Sumut dan Polres Labuhanbatu beserta jajaran ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI, Joko Widodo saat Rapat Terbatas di Istana Merdeka pada Senin, 11 September lalu.


“Perang terhadap narkoba harus terus dilakukan dan partisipasi aktif masyarakat serta stakeholders dalam memberikan informasi sangat mendukung dalam pemberantasan narkoba ini,” pungkasnya. (04)


KOMENTAR