Kapolres Labuhan Batu Bantu Korban Banjir Kampung Jati

Minggu, 03 September 2023 | 11.16 WIB

Bagikan:
Kapolres Labuhan Batu, AKBP James H Hutajulu menyusuri lokasi banjir Kampung Jati Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu. (foto : mimbar/ded)

LABUHAN BATU, (MIMBAR) - Kapolres Labuhan Batu, AKBP James H Hutajulu mendatangi lokasi banjir di Kampung Jati Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (2/9/2023). 


Dalam kegiatan yang diikuti pejabat utama (PJU) Polres Labuhan Batu dan unsur muspika Kecamatan Bilah Hilir itu, Kapolres memberikan bantuan sembako yang sangat dibutuhkan para korban banjir.


"Kedatangan kita ke lokasi banjir guna memastikan kondisi warga yang terdampak, serta untuk memberikan bantuan berupa paket sembako guna meringankan beban warga," kata James, Ahad (3/9/2023).


Selain itu, sambung James,  kedatangan pihaknya ke lokasi tersebut guna melakukan pengecekan kesiapan dan aktivitas posko penanggulangan banjir yang sudah didirikan beberapa hari sebelumnya.


"Saat ini, personel kita juga masih standby di posko bencana banjir. Itu kita lakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.


Dia menyebut, belakangan ini, seperti akhir Agustus intensitas curah hujan tinggi sering terjadi di sebagian wilayah di Kabupaten Labuhan Batu.


Ini berdampak terhadap beberapa desa di Kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbl Batu ini terendam banjir. Salah satunya di Kampung Jati," sebutnya.


Karena itu, James merasa empati, turun langsung ke lokasi banjir memberikan semangat dan bantuan kepada para korban. "Kita respon cepat dalam menyikapi musibah banjir tersebut," pungkas James.


Sementara, warga terdampak banjir mengucapkan terima kasih dan terharu atas kepedulian Kapolres Labuhan Batu. (04)


KOMENTAR