Pelajar Tawuran di SM Raja, Dikabarkan Dua Terluka

Selasa, 29 Agustus 2023 | 17.02 WIB

Bagikan:
Pelajar saling serang di Jalan SM Raja Medan, Selasa (29/8/2023) siang. (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Tawuran antarpelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) terjadi di Jalan SM Raja, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Selasa (29/8/2023) siang. 


Dua kelompok pelajar berseragam saling lempar dari pinggir hingga badan jalan membuat rasa panik dan takut warga sekitar. Dalam peristiwa tersebut, dua orang dikabarkan mengalami luka akibat sabetan senjata tajam.


Informasi diperoleh menyebutkan, sekelompok siswa SMA yang belum diketahui asalnya melakukan penyerangan terhadap siswa SMA yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Siswa yang diserang tersebut melakukan perlawanan sehingga terjadi aksi saling lempar.


Menurut warga sekitar, Awak, ada sekelompok siswa SMA yang berkonvoi menggunakan sepeda motor lalu menyerang siswa sekolah yang tidak jauh dari lokasi itu.


"Tadi, orang (pelajar) itu nyerang. Pas kembali diserang, kawan mereka tertinggal dari kelompok mereka lalu dihajar oleh siswa lainnya hingga dua kereta (sepeda motor) mereka terjatuh," sebutnya.


Akibat kejadian tersebu para pengguna jalan resah. Sebab, para siswa itu membawa senjata tajam dan balok saat tawuran terjadi. Bahkan warga di sekitar lokasi kejadian merah resah.


"Tadi ada dua orang yang terkena senjata tajam dan kereta mereka dihancuri. Sekarang korbannya sudah dibawa ke rumah sakit," ujar Willy, warga lainnya.


Sementara, Lurah Teladan Barat Juni Hardian menyebutkan, sepeda motor korban tawuran tersebut sudah diamankan ke kantor polisi. "Dua sepeda motor sudah dibawa ke Polsek Medan Kota," ucapnya.


Kata Juni, pihaknya akan melakukan pertemuan terhadap sekolah-sekolah yang terlibat tawuran itu. "Besok kita pertemuan baik pihak sekolah, orang tua murid untuk menyelesaikan permasalahan ini," pungkas Juni.


Informasi lain menyebutkan, pelajar salah satu SMA di Jalan SM Raja, seberang toko ponsel diserang oleh sejumlah kelompok pelajar. Namun, belum diketahui penyebabnya.


Mereka saling serang menggunakan benda keras dan senjata tajam hingga membuat warga sekitar terimbas. (04)


KOMENTAR