DPRD Medan Dukung Wali Kota Medan Usulkan Ranperda Kawasan Permukiman

Selasa, 22 Agustus 2023 | 14.17 WIB

Bagikan:

 

Ketua Komisi IV DPRD Medan, Haris Kelana Damanik. (foto : mimbar/mar)

MEDAN, (MIMBAR) - Ketua Komisi IV DPRD Medan, Haris Kelana Damanik apresiasi dan mendukung penuh Wali Kota Medan, M. Bobby Afif Nasution terkait pengusulan Ranperda Kota Medan tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman. Apalagi dalam penjelasannya, tujuan Ranperda untuk membantu terwujudnya kesejahteraan rakyat dengan memiliki rumah layak huni bermartabat.


Dukungan dan apresiasi itu disampaikan Haris Kelana Damanik kepada wartawan, Selasa (22/8/2023) menyikapi penjelasan Wali Kota Medan terkait Ranperda Kota Medan tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman. Menurutnya, Ranperda tersebut sangat penting guna membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Menurutnya, terwujudnya kesejahteraan rakyat dapat ditandai dengan meningkatnya kualitas kehidupan yang layak bermartabat, antara lain melalui pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. “Kita dukung penuh dengan harapan rumah masyarakat prasejahterah di Medan Utara mendapat bantuan penataan,” ujar Haris selaku politisi Gerindra itu.


Dikatakan Haris, masih banyak rumah penduduk di Medan Utara yang berada dikawasan kumuh. Untuk itu sangat dibutuhkan bantuan pemerintah menata kawasan dan perbaikan rumah. “Kita harapkan adanya Perda ini akan menjadi kewajiban prioritas mrnjadikan seluruh rumah disana layak huni,” harap Haris Kelana Damanik yang juga Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan itu. (01)


KOMENTAR