Sambut HUT RI ke 78, Bupati dan Forkopimda Asahan Bagi 5.000 Bendera Merah Putih

Sabtu, 29 Juli 2023 | 11.33 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan membagikan bendera merah putih kepada tokoh masyarakat di Kisaran, Sabtu (29/7/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Bupati dan Forkopimda Asahan membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat yang melintas di Jalan HOS Cokroaminato Kisaran tepatnya di Depan Kantor Dinas Perputakaan dan Arsip, Sabtu (29/7/2023).


Tampak hadir Bupati, Forkopimda,  Ketua MUI, Ketua FKUB, OPD, Ketua Etnis, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Mahasiswa dan Masyarakat.


Kabankesbangpol Asahan, Ahmad Nizar Simatupang ST menyampaikan pembagian Bendera Merah Putih ini berlandaskan Surat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri No 400.10.1.1/3358/Polpum. Ada 5.350 bendera yang dibagikan, berasal dari partisipasi OPD dan pihak swasta. Ada 7 perwakilan tokoh agama, 15 tokoh adat serta masyarakat yang menerima. 


Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah semangat patriotisme dan rasa nasionalisme seluruh masyarakat dalam rangka mewujudkan indonesia emas 2045", kata Nizar.


Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan gerakan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat Indonesia dilaksanakan serentak mulai 17 Juni sampai 17 Agustus 2023. Melalui gerakan ini diharapkan pada peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 (17 Agustus 2023) Bendera Merah Putih telah terpasang dan berkibar di seluruh persada tanah air.


Bupati berharap gerakan pembagian Bendera Merah Putih ini dapat menimbulkan rasa nasionalisme dan semangat kesatuan dan persatuan untuk mengantisipasi adanya ancaman yang dapat merusak nilai nilai kesatuan dan persatuan. (Edo)


KOMENTAR