Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 dan HUT IAD Ke-23

Kamis, 20 Juli 2023 | 14.54 WIB

Bagikan:
Ketua IAD Cabang Samosir, Ny Lily Andi Adikawira bersama jajara. (foto : mimbar/val)

SAMOSIR, (MIMBAR) - Dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 dan HUT Ikatan Adhayaksa Dharmakarini (IAD) ke-23 Kejaksaan Negeri Samosir melaksanakan bakti sosial donor darah, yang dilaksanakan di Kejaksaan Negeri Samosir, Kecamatan Pangururan, Kamis (20/7/2023).


"Kegiatan donor darah ini adalah kegiatan unggulan dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 dan HUT IAD yang ke-23, dan kegiatan ini kita laksanakan setiap tahunnya," kata ketua IAD Cabang Samosir, Ny Lily Andi Adikawira.


Ia menyampaikan, donor darah ini sangat membantu kepada masyarakat yang membutuhkan, dan juga membuat tubuh kita menjadi sehat dan terasa lebih segar.


"Saya menyampaikan kepada masyarakat yang disekitar Samosir marilah berdonor darah, karena itu sangat membantu orang orang yang membutuhkannya, selain itu, donor darah juga membuat tubuh lebih segar dan sehat, karena sel-sel darah didalam tubuh kita akan terganti dengan sel darah yang baru," imbuhnya.


Ia mengatakan, dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa ini ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan, "Adapun beberapa kegiatan yang kami laksanakan yaitu, pekan olahraga yang diikuti seluruh keluarga Kejari Samosir, anjangsana, bakti sosial dan juga melaksanakan aksi donor darah yang kita laksanakan pada hari ini," ucap Lily.


Ia menambahkan, pada kegiatan bakti sosial kita mengunjungi anak-anak yang terkena penyakit HIV, dan juga mengunjungi perkampungan pengrajin batu bata, dimana kondisi mereka yang sangat memprihatinkan.


"Pada kegiatan bakti sosial tersebut kami memberikan bantuan berupa bahan pangan kepada mereka yang kurang mampu," tandasnya.


Dia berharap pada HUT Ikatan Adhayaksa Dharmakarini (IAD) yang jatuh pada tanggal 21 Juli 2022 berjalan dengan baik dan semakin sukses kedepannya . (Val)


KOMENTAR