Haris Kelana Pertanyakan Keseriusan PT PLN UIW Sumut Realisasikan Medan Tanpa Kabel

Rabu, 05 Juli 2023 | 14.17 WIB

Bagikan:
Ketua Komisi IV DPRD Medan, Haris Kelana Damanik, ST MH. (foto : mimbar/dok)

MEDAN, (MIMBAR) - Ketua Komisi IV DPRD Medan, Haris Kelana Damanik, ST MH pertanyakan keseriusan kolaborasi pihak  PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut dengan Pemko Medan guna merealisasikan program Medan Rapi Tanpa Kabel (Merata) di Kota Medan.


"Kita tunggu pembuktian kolaborasi itu yang dinyatakan GM PLN UIW Sumut, Awaluddin Hafid saat audensi dengan Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution kemarin. Mengaku siap kolaborasi mendukung program Pemko Medan untuk menerapkan Medan tanpa kabel di Kota Medan," tegas Haris Kelana asal politisi Gerindra itu, Rabu (5/7/2023).


Selama ini, kata Haris selaku Ketua Komisi IV DPRD Medan yang membidangi pembangunan dan infrastruktur itu, banyak pemasangan kabel listrik yang semrawut di Kota Medan. Seperti pemasangan kabel listrik ke rumah hanya dari mustang ke mustang tanpa tiang. Sama halnya tiang listrik yang lapuk dan keropos. 


"Kondisi itu perlu dibenahi guna mewujudkan kerapian dan menjaga estetika keindahan kota," ujar Haris.


Untuk itu, kata Haris, langkah audensi yang dilakukan pihak PLN ke Wali Kota dan membangun kesepakatan untuk kolaborasi sangat tepat. Namun menurut Haris perlu ada progres yang sesegera mungkin ditindaklanjuti. (01)


KOMENTAR