2 Pria Tewas di Parit Murni karena Laka Lantas

Selasa, 04 Juli 2023 | 11.01 WIB

Bagikan:
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menjelaskan kronologis tewasnya dua pria di Jalan AH Nasution, Senin (3/7/2023) malam. (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengungkapkan, dua pria ditemukan tewas di Jalan AH Nasution, murni karena kecelakaan lalu lintas (laka lantas).


Kedua korban, Adi (40) dan Suwardan (41), warga Kecamatan Medan Polonia, ditabrak sopir minibus Toyota Avanza nomor polisi BB 1238 QA, Novirius Waruhu, hingga terlempar ke parit dan tewas.


"Dari hasil pemeriksaan pelaku dalam kondisi mengantuk saat mengemudikan mobil dengan kecepatan 80 km/jam, usai bekerja sebagai pemain keyboard di daerah Deliserdang," ungkap Valentino didampingi Kasat Reskrim, Kompol Fathir Mustafa, Senin (3/7/2023) malam.


Dijelaskannya, peristiwa itu diawali pada Jumat (30/6) sekira Pukul 01.00 WIB di Jalan AH Nasution, Kecamatan Medan Johor. Dua pria bernama Adi dan Suwardan ditemukan tewas di dalam parit.


"Dari hasil penyelidikan olah TKP kejadian disimpulkan kedua orang yang tewas itu karena mengalami kecelakaan lalu lintas ditabrak mobil," jelasnya.


Kata dia, kecelakaan lalu lintas itu dapat disimpulkan setelah personel melakukan pengecekan CCTV di TKP. Kedua korban terlihat sedang memainkan handphone (HP) di bahu jalan.


"Sopir Toyota Avanza hitam diamankan dari rumahnya di kawasan Lau Bekri, Kecamatan Medan Tuntungan, dan telah ditahan di Satlantas Polrestabes Medan," tuturnya.


Saat itu, pelaku dari arah Tanjung Morawa munuju ke Jalan Tritura hendak pulang ke rumahnya di kawasan Lau Bekri, Kecamatan Medan Tuntungan, 


Ketika di Jalan AH Nasution pelaku menabrak kedua orang itu sampai meninggal dunia dan jasadnya masuk ke dalam parit. Mobil yang dikemudikan dititip di Kantor Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Sumut.


Namun, saat diperiksa pelaku tidak mengetahui telah menabrak dua orang hingga meninggal dunia. Dia hanya menyadari mobilnya telah menabrak pohon dan tiang telkom. Bahkan akibat kecelakaan itu kondisi mobil telah berubah arah ke jalur sebaliknya.


"Dari olah TKP dan pemeriksaan alat bukti yang ada, peristiwa yang menewaskan dua orang pria itu murni kecelakaan lalu lintas," tegasnya. (04)


KOMENTAR