Pengobatan Gratis, Vandiko : Pergunakan Layanan Ini Semaksimal Mungkin

Jumat, 23 Juni 2023 | 17.13 WIB

Bagikan:
Bupati Samosir, Vandiko Gultom tinjau pengobatan gratis kepada masyarakat di Puskesmas Buhit, Kecamatan Pangururan, Jumat (23/6/2023). (foto : mimbar/diskominfo samosir)

SAMOSIR, (MIMBAR) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui pelayanan kesehatan bergerak Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) melakukan pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat Kabupaten Samosir. Layanan pengobatan gratis tersebut dilaksanakan di Puskesmas Buhit, Kecamatan Pangururan, Jumat (23/6/2023).


Pelaksanaan layanan kesehatan gratis BKB Sumut ini merupakan kerjasama Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir.


Adapun layanan pengobatan yang disediakan yaitu Operasi Bibir Sumbing, Sunatan Massal dan pengobatan massal penyakit dalam oleh dokter-dokter spesialis.


"Kami sangat apresiasi kepada seluruh tenaga medis yang terlibat memberi pelayanan dalam pengobatan gratis. Untuk itu, saya mengajak masyarakat agar memanfaatkan layanan ini dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin" ujar Bupati Samosir, Vandiko Gultom.


Kepada Pemprovsu, melalui kegiatan ini Bupati berharap agar kegiatan ini berjalan terus dan dapat berlanjut ke tahun-tahun mendatang. "Semoga dalam layanan selanjutnya dapat menyertakan layanan Operasi Katarak gratis, karena hingga saat ini, di Kabupaten Samosir belum ada dokter spesialis Mata," terangnya.


"Atas nama Pemerintah dan Masyarakat, kami sampaikan salam dan terima kasih kami kepada Bapak Gubernur Sumut. Harapan kami kedepan, beliau bisa hadir di Samosir untuk melihat langsung masyarakat Samosir", harap Vandiko.


Pada kesempatan itu, Ketua Satgas BKB Sumut, Brigjen TNI (Purn) dr. Harry Yusmanadi menyampaikan bahwa layanan kesehatan bergerak ini adalah inovasi pelayanan yang digagas oleh Gubernur Sumatera Utara, Bapak Edy Rahmayadi, untuk membantu mendekatkan akses layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya daerah-daerah terpencil, dengan mutu dan kualitas standar layanan yang sama.


"Semua layanan yang kita laksanakan bersama Bakti Kesehatan Sumut Bermartabat ini adalah gratis, sesuai arahan dari Bapak Gubernur bahwa ini murni untuk masyarakat Sumut," pungkasnya. (val)


KOMENTAR