Ketua DWP Asahan : Bantu Suami Melaksanakan Tugas Sebagai ASN

Rabu, 14 Juni 2023 | 10.54 WIB

Bagikan:
Ketua DWP Asahan, Hj Derlina John Hardi Nasution buka Rakor bulan Juni 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (14/6/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Asahan melaksanakan rapat koordinasi (rakor) bulan Juni 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (14/6/2023).


Acara dihadiri Penasehat DWP Asahan yang juga Ketua PKK Asahan beserta pengurus, Ketua DWP Asahan, Ketua DWP UP Dinas, Badan dan Kecamatan.


Ketua DWP Asahan, Hj Derlina John Hardi Nasution dalam sambutannya berharap DWP UP Dinas, Badan dan Kecamatan dapat mengikuti setiap kegiatan dan program kerja DWP serta membantu suami dalam melaksanakan tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negera (ASN).


Selain itu Ketua DWP Asahan meminta Ketua DWP UP Kecamatan melaksanakan rakor di Kecamatannya untuk mencapai suatu tujuan bersama dengan kesepakatan masing masing, agar tidak terjadi kesalahan dalam bekerja.


Ketua DWP Asahan juga menyampaikan, selama ini DWP Asahan telah bersinergi dengan PKK Asahan dalam berbagai kegiatan membantu Pemkab Asahan mensukseskan visi misi "sejahtera, religius dan berkarakter".


Hj Derlina berharap rakor ini dapat bermanfaat bagi seluruh pengurus DWP Asahan, DWP UP Dinas, Badan dan Kecamatan untuk menjadi lebih baik.


Penasehat DWP Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengatakan, sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia selalu berperan aktif dalam mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional. Sebagai organisasi yang menghimpun dan membina para istri ASN harus mampu mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya, melalui peningkatan kualitas sumber daya anggotanya.


"Melalui rakor ini diharapkan DWP mampu membina anggota, memperkokoh persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental, agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan serta berbudi pekerti luhur", kata Hj Titiek.


"DWP diharapkan mampu menggali dan mengoptimalkan potensi seluruh anggota agar bisa menjadi penggerak dalam pencapaian visi misi Pemkab Asahan", kata Hj Titiek. (Edo)


KOMENTAR