Bunda Paud Hadiri Pelepasan TK Darusalam Islamic School

Jumat, 16 Juni 2023 | 12.30 WIB

Bagikan:
Bunda Paud Asahan hadiri pelepasan TK Darusalam Islamic School di Gedung Serbaguna Kisaran, Jumat (16/6/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Berbagai pertunjukan disajikan para guru dan siswa siswi TK Darusalam Islamic School pada pelepasan peserta didik angkatan VII di Gedung Serbaguna Kisaran, Jumat (16/6/2023).


Tampak hadir Bunda Paud Asahan, Sekretaris Disdik Asahan, Camat Kota Kisaran Timur, Lurah Teladan, Bunda Paud Kecamatan, Kelurahan, guru, orang tua dari siswa siswi.


Kasek TK Darusalam Islamic School Megawati Tamba mengucapkan terima kasih kepada Bunda Paud yang berkenan hadir. Kehadiran Bunda Paud menjadi motivasi bagi kami untuk menjadi lebih baik dalam mendidik siswa siswi.


Megawati juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua, yang telah mempercayakan anaknya menimba ilmu di TK ini. Kedepannya kami akan terus bertransformasi menjadi lebih baik dan akan meningkatkan mutu pendidikan. Untuk itu diharapkan kepada orang tua, mendukung kami.


Kabid Paud dan PNF Disdik Asahan, Musa Al Bakrie SE MSi mengapresiasi pelepasan peserta didik TK Darusalam Islamic School. Apresiasi kepada siswa siswi yang telah menampilkan berbagai pertunjukan untuk menghibur orang tua dan tamu undangan.


"Pemkab Asahan melalui Dinas Pendidikan mendukung setiap sekolah yang meningkatkan mutu pendidikan. Untuk itu kepada orang tua dapat terus kooperatif membantu meningkatkan mutu pendidikan", kata Musa.


Bunda Paud Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengatakan, saat ini Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi sedang menggalakan gerakan transisi Paud ke SD yang menyenangkan.


Tiga target gerakan transisi Paud ke SD : 


1. Menghilangkan tes calistung dari proses penerimaan peserta didik baru di SD.

2. Menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama

3. Menerapkan pembelajaran yang membangun 6 kemampuan fondasi anak yaitu mengenal nilai agama dan budi pekerti, keterampilan sosial dan bahasa untuk berinteraksi.


Bunda Paud mengajak mensukseskan gerakan transisi Paud ke SD dengan ikut mensosialisasikannya kepada masyarakat. 


Kepada Kasek TK Darussalam Islamic School diharapkan mampu menjadikan sekolah ini menjadi contoh. Jangan bosan untuk terus berbagi, terus belajar demi kemajuan pendidikan khususnya jenjang Paud. (Edo)


KOMENTAR