Massa Minta Wali Kota Medan Copot Jabatan Kadis PU

Kamis, 11 Mei 2023 | 15.04 WIB

Bagikan:
Massa DPD Satgas Senopati melakukan unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Kamis (11/5/2023). (foto : mimbar/mar)

MEDAN, (MIMBAR)) - Massa DPD Satgas Senopati dalam melakukan unjuk rasa berlangsung kondusif di Kantor Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Kamis (11/5/2023).


Koordinator Aksi, Agung Piala Sari dalam orasinya meminta Wali Kota Medan mencopot jabatan Kadis PU atau SDABMBK Kota Medan, Topan OP Ginting dan mengevaluasi seluruh kinerja pelaksanaan lapangan dan konsultan dalam proyek drainase di Kota Medan.

"DPRD Kota Medan, BPK, Kepolisian, Kejaksaan, KPK harus ikut serta melakukan pengawasan di seluruh proyek drainase maupun infrastruktur di Kota Medan menggunakan uang rakyat APBD Kota Medan,” ujarnya.

"Kadis PU Kota Medan telah gagal dalam pelaksanaan proyek drainase maupun infrastruktur lainnya di Kota Medan, justru sebaliknya proyek infrastruktuk yang ada semakin hancur, seperti pembangunan torotoar, drainase dan lainnya banyak yang tidak selesai dikerjakan dan semakin semrawut.

Mereka minta KPK untuk mengusut, mengaudit dan menangkap Kadis PU apabila terlibat dalam penyalah gunaan APBD Kota Medan dalam pekerjaan infrastruktur Kota Medan. 

Sementara Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda saat dikonfirmasi mengatakan, dalam pengawalawan kegiatan unjuk rasa dipimpin Kanit Binmas Polsek Medan Baru, AKP Hirlan Rudi Suprianto dan dibantu anggota Polsek Medan Baru, Polsek Medan Helvetia, Polsek Medan Area, Sat Intelkam dan Si Propam" Massa lebih kurang seratusan orang," jelas Valentino. (01)

KOMENTAR