Jamaah Wanita Tanyakan Cara Antisipasi Begal kepada Waka Polda Sumut

Jumat, 19 Mei 2023 | 14.40 WIB

Bagikan:
Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Jawari akrab dengan jamaah wanita, Jumat (19/5/2023). (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Seorang ibu menyampaikan keresahannya dengan aksi begal yang sering terjadi kepada Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari, Jumat (19/5/2023).


Jamaah wanita itu menanyakan cara atau kiat untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan tersebut.


"Dengan maraknya begal saat ini, bagaimana pihak polisi untuk mengantisipasi terjadinya begal pak,” ujar jamaah wanita tersebut saat program Safari Subuh Jumat Berkah di Masjid Hidayatul Muslimin Jalan Letda Sujono Gang Banjar Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (19/5/2023) pagi.


Pertanyaan itu langsung dijawab Waka Polda Sumut. "Tentu pihak kepolisian akan mengantisipasi begal dengan cara melakukan patroli di daerah rawan akan begal, dan saya sampaikan langsung kepada para jajaran pejabat Polda Sumut untuk tegas menindak kejahatan di jalanan,” ujar Jawari.


Dalam kegiatan itu, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Jawari turut didampingi Direktur Binmas, Dansat Brimob, Wadir Binmas, Kasubbid Penmas, Kapolsek Percut Sei Tuan serta Ketua Masjha Ar Raudha Ustaz Burhanuddin, langsung disambut pengurus BKM Hidayatul Muslimin, dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah.


Pada sambutannya Jawari mengatakan, tujuan melaksanakan safari subuh ini adalah untuk menyampaikan amanah atau tugas polisi kepada masyarakat.


Amanah pertama, Polri adalah memelihara kamtibmas, kedua menegakkan hukum yang adil, ketiga melayani, melindungi dan mengayomi.


“Untuk menjaga keamanan salah satunya, yakni dengan cara meningkatkan keimanan. Keamanan tidak akan pernah terlepas oleh keimanan. Bagaimana keamanan akan terjaga jika keimanan tidak terjaga atau rendah. Dengan meningkatkan keimanan masyarakat, maka akan memperkecil kemungkinan terjadinya penyakit masyarakat yang dapat mengganggu kemananan,” jelas Jawari


Kegiatan itu dilanjutkan dengan penyerahan sembako dan sarapan bersama dengan jamaah. (04)


KOMENTAR