Safari Ramadhan Pemkab Asahan 1444 H Berakhir

Sabtu, 01 April 2023 | 16.20 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan menyerahkan bantuan ke BKM Al Amin Desa Pulau Rakyat Tua, Jum'at (31/3/2023) malam. (foto : mimbar/edo)

ASAHAN, (MIMBAR) - Safari Ramadhan Pemkab Asahan 1444 H dilaksanakan selama 4 malam (28 - 31 Maret 2023). Safari Ramadhan mengunjungi 204 Masjid/Musholla yang ada di 25 Kecamatan.


Dimalam terakhir, Bupati Asahan H Surya BSc mengunjungi Masjid Al Amin Dusun II Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat, Jum'at (31/3/2023) malam.


Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin SSos MSi mengunjungi Masjid Al Muttaqin Dusun IV Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane.


Sekda Asahan Drs John Hardi Nasution MSi mengunjungi Masjid An Namiroh Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur dan tim lainnya.


Bupati dalam sambutannya mengatakan kunjungan ini merupakan salah satu aplikasi visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter. Untuk itu azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara Pemerintah dengan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu isu yang dapat memecah belah persaudaraan dan silaturahim diantara kita.


Ditempat berbeda, Wabup Asahan mengatakan kunjungan ini diharapkan dapat menjadi perekat hubungan antara Pemerintah dengan masyarakat. Selain itu menjadi wadah penyampaian informasi pembangunan dari Pemerintah ke masyarakat maupun sebaliknya.


Wabup berharap kepada masyarakat terutama umat muslim dapat memaknai bulan ini dengan kegiatan yang positif. Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar dan merupakan bulan pengampunan serta bulan berkah bagi umat Islam.


Ditempat yang berbeda, Sekda dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk meningkatkan semangat gotong royong, sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan, berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Mari kita tingkatkan kerukunan hidup beragama, baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain, dalam bingkai NKRI.


Setiap tim membawa penceramah dan menyampaikan makna dari ibadah Puasa Ramadhan. Mengajak jamaah untuk melaksanakan puasa, sholat wajib, taraweh, tadarus, sedekah dan lainnya. Setiap tim menyerahkan bantuan uang tunai Rp 2 juta dan kipas angin kepada BKM. Tim juga menyerahkan santunan kepada anak yatim/kaum dhuafa. (Edo)


KOMENTAR