Bupati Asahan Serahkan Bantuan Peralatan Wirausaha Untuk Tingkatkan Lapangan Kerja

Kamis, 15 Desember 2022 | 11.13 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan, H Surya BSc foto bersama usai menyerahkan bantuan peralatan untuk pemberdayaan wirausaha baru di Ruang Kerja Bupati Asahan, Kamis (15/12/2022). (foto : mimbar/edo)

ASAHAN, (MIMBAR) - Berdasarkan Permenkeu No 134 PMK.07/2022 tentang belanja dalam rangka penanganan dampak inflasi dan Perbup Asahan No 8 tahun 2022 tentang hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari APBD, Dinas Ketenagakerjaan menyerahkan bantuan peralatan untuk pemberdayaan wirausaha baru di Ruang Kerja Bupati Asahan, Kamis (15/12/2022).


Kadis Ketenagakerjaan Asahan Dra Meilina Siregar MSi mengatakan bantuan yang diberikan kepada 60 orang wirausaha baru ini telah melalui proses seleksi dan telah mengikuti pembekalan oleh Dinas Ketenagakerjaan.


"Bantuan ini diberikan untuk membentuk wirausaha baru, sehingga angka pengangguran di Asahan dapat berkurang", kata Meilina.


Bupati Asahan H Surya BSc berharap kepada penerima agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan menciptakan lapangan kerja. Bantuan ini merupakan salah satu wujud perhatian Pemerintah dalam rangka menciptakan wirausaha baru.


Bupati berharap bantuan ini dirawat untuk kepentingan usaha, sehingga usaha yang dijalankan terus berjalan dan berkembang dan mampu meningkatkan pendapatan keluarga.


Bantuan tahap pertama berupa freezer, kompor pemanggang, dandang, kipas angin, kompor gas, cooper, laptop, flasdisk, mesin cuci, jemuran. Tahap kedua berupa steling kaca 2 buah, peralatan bengkel, mesin popcorn dan kulkas. Tahap ketiga berupa tabung gas, printer dan mesin jahit 2 buah. (Edo)


KOMENTAR