Warga Keluhkan Pelayanan RS Bina Kasih, Wakil Wali Kota : Saya Lagi Rapat Ya

Kamis, 26 September 2019 | 17.29 WIB

Bagikan:

MEDAN, (MIMBAR) - Keluarga pasien mengeluhkan pelayanan Rumah Sakit (RS) Bina Kasih Jalan TB Simatupang yang lambat menangani pasien BPJS, Kamis (26/9/2019).

Pasalnya, pasien atas nama Dapid Hatondian Harahap yang dirujuk dari Rumas Sakit Pemerintah Padang Sidempuan tidak mendapatkan pelayanan maksimal dari RS Bina Kasih.

Ayah pasien, Padang Harahap kepada wartawan mengatakan, setibanya di RS Bina Kasih sekitar pukul 04.00 WIB, pasien langsung dimasukkan ke ruang ICU. Namun sampai pukul 17.00 WIB belum ada dokter yang menanganinya, padahal pasien sangat membutuhkan penanganan serius.

"Anak kami itu mengalami sakit di kepala, menurut dokter dari Sidempuan ada cairan di kepala dan sekarang sudah ada pembengkakan di kepala. Kami sangat kecewa dengan rumah sakit ini, dari pagi sampe sore belum ada satupun dokter yang datang, kami sangat khawatir dengan kondisi anak kami" jelasnya.

Padang Harahap mengatakan, ketika pihaknya menanyakan kepada suster jaga di ruang ICU perihal kapan dokternya datang, susternya menjawab tidak tau pukul berapa datang dokter. "Gak bisa kami pastikan kapan datangnya dokter, itu tergantung dokternya, soalnyakan dokternya bukan hanya di rumah sakit ini aja bertugas, di rumah sakit lain juga dokternya bertugas" kata Padang menirukan ucapan suster.

Sementera itu, wartawan menyampaikan perihal lambatnya tindakan yang dilakukan dokter terhadap pasien di RS Bina Kasih kepada Kadis Kesehatan Kota Medan, dr. Edwin melalui pesan WA, namun tidak direspon atau dijawab dan ketikan ditelepon tidak diangkat.

Sama halnya dengan Wakil Wali Kota Medan, Ir. H Akhyar Nasution, M.Si saat disampaikan melalui telepon permasalahan pelayanan yang tidak maksimal kepada pasien oleh dokter. Wakil Wali Kota hanya menyampaikan saya lagi rapat.

"Halooo ada apa, saya lagi rapat ya, nanti saya tengok ya" kata Wakil Wali Kota langsung menutup teleponnya. (01)

KOMENTAR