Kapolres Labusel Cek TPS Wilayah Perbatasan

Rabu, 14 Februari 2024 | 22.42 WIB

Bagikan:
Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak mengecek langsung pemungutan suara ke TPS, Rabu (14/2/2024). (foto : mimbar/ded)

LABUSEL, (MIMBAR) - Kapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel), AKBP Maringan Simanjuntak mengecek Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah perbatasan, Rabu (14/2/2024).


"Pengecekan TPS ini kita lakukan secara bersama-sama untuk memastikan situasi pemungutan suara aman dan kondusif," kata Maringan.


Dijelaskannya, pengecekan TPS 001 dan 002 yang berada di Desa Beringin Jaya Kecamatan Torgamba itu berbatasan dengan Kabupaten Rokan Hilir, Riau dilakukan bersama Sekdakab Labusel, Heri Wahyudi, Pabung Kodim 0209 Labuhanbatu, amatir zinf P Purba dan unsur lainnya 


"2 personel Polri dan 1 personel TNI melaksanakan pengamanan di TPS 001 dan TPS 002 Desa Beringin Jaya Kecamatan Torgamba," terangnya.


Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak juga turun ke lapangan memeriksa kesiapan dan pelaksanaan pemungutan suara di TPS 038 dan 039 Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel, Rabu (14/2/2024).


Kunjungan Kapolres Labusel ke TPS juga memberikan pesan penting kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara berlangsung.


"Kami berharap kegiatan proses pemungutan suara di wilayah kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat berjalan tertib, aman, dan damai," ujar Maringan.


Tindakan proaktif Kapolres Labusel ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat yang merasa diingatkan akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan hak suara mereka. 


Dengan adanya kehadiran petugas kepolisian dan pejabat terkait, diharapkan proses demokrasi di Kabupaten Labusel dapat berjalan dengan baik dan lancar. (04)


KOMENTAR