Polsek Perbaungan Monitor Pengobatan Gratis Sekaligus Penyuluhan Hukum

Senin, 29 Januari 2024 | 14.25 WIB

Bagikan:
Personel Polsek Perbaungan monitoring kegiatan pengobatan gratis di kantor Lurah Melati I, Perbaungan, Senin (29/1/2024). (foto : mimbar/ded)

SERGAI, (MIMBAR) - Polsek Perbaungan, Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan monitoring terhadap kegiatan pengobatan gratis yang digelar di kantor Lurah Melati I, Kecamatan Perbaungan, Senin (29/1/2024).


"Selain monitoring pengobatan gratis yang dilakukan Puskesmas Melati, kita juga melakukan penyuluhan hukum," ungkap Kapolsek Perbaungan, AKP S Gurusinga.


Kata dia, kegiatan monitoring dan penyuluhan hukum itu sebagai wujud pihaknya memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Warga masyarakat yang hadir dapat memahami tentang aturan dan perbuatan melanggar hukum, sehingga perlunya dilakukan pencegahan.


Pada kegiatan itu digelar pengobatan gratis dan pengecekan gula darah, pengecekan kolestrol serta cek tensi, khususnya bagi warga Melati I Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.


"Masyarakat merasa bahagia dengan kegiatan tersebut karena lebih paham terhadap kondisi kesehatannya," tuturnya.


Menurut dia, dengan diadakannya kegiatan kesehatan itu masyarakat merasakan kepedulian pemerintah dengan kondisi saat ini.


"Masyarakat juga mendapatkan edukasi dari tenaga medis agar lebih paham dalam menjaga kesehatan mereka," pungkasnya. (04)


KOMENTAR