Wabup Asahan Terima Penghargaan Pemda Terbaik Penyaluran DD 2023

Kamis, 14 Desember 2023 | 10.23 WIB

Bagikan:
Wabup Asahan terima penghargaan Pemda terbaik penyaluran DD 2023. (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Pemkab Asahan meraih peringkat pertama Pemerintah Daerah dengan kinerja penyaluran Dana Desa (DD) terbaik  tahun 2023.


Demikian dikatakan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi pasca menerima penghargaan yang diserahkan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provsu, Astera Primanto di Santika Hotel - Medan, Kamis (14/12/2023). 


Wabup mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyalurkan DD dengan baik sehingga Pemkab Asahan berhasil meraih penghargaan tahun 2023 ini. 


"Mari terus kita tingkatan pelayanan kepada masyarakat demi terwujudnya visi misi Pemkab Asahan yang sejahtera religius dan berkarakter", kata Wabup. 


Wabup menyampaikan, penghargaan diserahkan saat rapat koordinasi  pembangunan dan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan buku alokasi Transfer Ke Daerah (TKD) tahun 2024 ke Pemda/Pemko se Sumut.  


Pj Gubsu, Hasanudin meminta setiap pihak yang menerima agar segera mengeksekusi program yang sudah direncanakan di awal 2024. Begitu diterima, langsung dieksekusi, itu berdampak pada program yang berkaitan langsung dengan masyarakat.


Tahun 2024 ada 5 fokus alokasi APBN, yakni perbaikan SDM, percepatan transformasi ekonomi hijau, pemberian subsidi dan bantuan sosial tepat sasaran, penguatan sinergi anggaran pusat dan daerah, peningkatan efisiensi dan efektivitas belanja negara.


Tahun 2024, Sumut akan menyelenggarakan 2 event besar yakni Pemilu dan PON Aceh - Sumut. Untuk menyukseskannya Pemprovsu meluncurkan strategi Kolaborasi Antar Wilayah dan Antar Lembaga (KAWAL).

 

Astera Primanto mengharapkan kebutuhan belanja disusun sesuai prioritas. Transparansi dan akuntabilitas terus ditingkatkan untuk menghindari potensi korupsi. Sinergi dan harmonisasi kebijakan APBD dengan APBN akan terus ditingkatkan agar pembangunan bergerak selaras. (Edo)


KOMENTAR