Jelang Perayaan Nataru, Polda Sumut Giatkan Razia Narkoba

Senin, 18 Desember 2023 | 16.23 WIB

Bagikan:
Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap sopir dan barang bawaannya untuk mengantisipasi masuknya narkoba. (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Polda Sumut dan jajaran mengintensifkan pengawasan wilayah perbatasan untuk mencegah masuknya narkoba, terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.


"Perburuan terhadap narkoba terus dilakukan," tegas Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melalui Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Senin (18/12/2023).


Kata Hadi, pihaknya terus fokus memburu pelaku jaringan narkoba yang masuk Sumut. Apalagi, saat ini menjelang perayaan Nataru. Pengawasan terhadap wilayah perbatasan menjadi prioritas.


"Berbagai langkah pencegahan masuknya peredaran narkoba melalui jalur darat, laut dan udara juga dilakukan," katanya.


Namun, Hadi menyebut, pemberantasan dan perburuan terhadap pelaku narkoba tidak hanya dapat dilakukan oleh pihak kepolisian semata, perlu juga peran serta semua pihak, termasuk masyarakat. "Kerjasama dengan stakeholder terkait terus ditingkatkan," tuturnya.


Sebelumnya, Polda Sumut dan jajaran melakukan razia di wilayah perbatasan untuk mencegah masuknya narkoba. Ratusan kendaraan bermotor dan pengendara diperiksa, Minggu (29/10/2023) dini hari.


Selain itu, secara serentak kepolisian juga menyasar tempat hiburan malam untuk memberantas peredaran narkoba.


Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melalui Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, razia perbatasan yang melibatkan seribuan personel itu di antaranya dilakukan di wilayah perbatasan Aceh-Sumut, Padang-Sumut dan Riau-Sumut.


“Ada 15 polres jajaran Polda Sumut yang menggelar razia narkoba di setiap perbatasan kabupaten dan provinsi, kita juga melibatkan K9 (anjing pelacak),” kata Hadi, Senin (29/10/2023). (04)


KOMENTAR