Efek Kejahatan Narkoba Timbulkan Pencurian, Polres Labusel Dirikan Posko KBN

Jumat, 24 November 2023 | 19.34 WIB

Bagikan:
Personel Polres Labusel berkomunikasi dengan masyarakat di Posko KBN untuk mencegah peredaran narkoba. (foto : mimbar/ded)

LABUSEL, (MIMBAR) - Pelaku narkoba kerap menjadi penyebab terjadinya aksi tindak kejahatan, seperti pencurian dan lainnya. Karena itu, Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan jajaran mendirikan Posko Kampung Bebas Narkoba (KBN).


"Efek dari kejahatan narkoba sering terjadi pencurian buah kelapa sawit, bongkar kios-kios kecil dan pencurian kendaraan bermotor sehingga dengan bekerja sama  masyarakat dapat berantas narkoba sampai ke akar-akarnya," ujar Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak melalui Kasi Humas, AKP S Gurusinga, Jumat (24/11/2023).


Kata dia, untuk memberantas dan memerangi peredaran narkoba, Polres Labusel mendatangi Posko Kampung Bebas Narkoba (KBN) di Dusun Simpang IV Desa Aek Batu Torgamba, Kamis (23/11/2023) malam.


"Dalam kegiatan itu petugas Posko KBN Dusun Simpang IV Desa Aek Batu melaksanakan patroli roda 4 karena diduga keras menjadi peredaran narkotika," katanya.


Pada kesempatan itu, personel juga menerima kunjungan masyarakat ke Posko KBN dan berkomunikasi untuk mencari informasi peredaran narkoba. Warga juga diberi penyuluhan tentang bahayanya narkoba.


Atas kegiatan itu masyarakat merasa aman, nyaman dan damai, serta berjanji mendukung pihak kepolisian dalam berantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba.


"Dari Giat patroli bersama oleh Posko KBN Dusun Simpang IV Desa Aek Batu belum ditemukan peredaran narkotika," pungkasnya. (04)


KOMENTAR