DPRD Medan Harapkan Pemko Mempercepat Pengerjaan Drainase

Rabu, 15 November 2023 | 16.53 WIB

Bagikan:
Anggota DPRD Medan, Dr Rudiawan Sitorus M.Pem.I. (foto : mimbar/dok)

MEDAN, (MIMBAR) - Pemko Medan melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSABMBK) diharapkan mempercepat pengerjaan drainase. Sebab, menurut BMKG, Provinsi Sumatera Utara telah memasuki puncak musim hujan sehingga dikhawatirkan akan terjadi banjir.


Hal itu dikatakan Anggota DPRD Medan, Dr Rudiawan Sitorus M.Pem.I kepada wartawan di Gedung DPRD Medan, Rabu (15/11/2023), menanggapi kondisi cuaca di Sumatera Utara (Sumut) sudah memasuki pucak musim penghujan.


"Kita juga berharap pengerjaan drainase di Kota Medan bisa segera selesai sehingga ketika terjadi debit hujan yang begitu banyak, bisa teratasi karena drainase telah siap dan berfungsi," kata dia.


Namun sebaliknya, jika curah hujan deras dan drainase itu belum selesai, maka dampaknya akan terjadi banjir serta menghambat penyelesaian pengerjaan drainase itu. Dia juga mengapresiasi Pemko Medan melakukan pengerukan serta bersih-bersih sungai bekerjasama dengan TNI, sebagai upaya mengatasi banjir.


"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan merawat drainase yang sudah dibangun oleh Pemko Medan," imbau Wakil Ketua Komisi IV DPRD Medan ini. (01)



KOMENTAR