Bupati Asahan Buka Kegiatan Pemberdayaan Perlindungan Masyarakat

Rabu, 01 November 2023 | 10.26 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan, H Surya BSc membuka kegiatan pemberdayaan perlindungan masyarakat di Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (1/11/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Untuk meningkatkan ketenteraman dan ketertiban umum, Bupati Asahan, H Surya BSc membuka kegiatan pemberdayaan perlindungan masyarakat di Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (1/11/2023).


Kasatpol PP Asahan, M Azmi Ismail MSi mengatakan tujuan kegiatan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. 


"Kegiatan diikuti 100 orang yakni Kasipem Kecamatan, Lurah dan 2 orang Kepala Desa masing-masing Kecamatan", kata Azmi.


Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan keberadaan satuan perlindungan masyarakat (satlinmas) diatur dalam Permendagri No 26 tahun 2020.


"Satlinmas harus mampu membantu aparat keamanan dalam menanggulangi permasalahan yang terjadi di daerahnya. Satlinmas Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten harus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan Dinas/Instansi terkait dalam melaksanakan tupoksi", kata Bupati.


"Camat dan Kepala Desa/Lurah diharapkan membina kemampuan dan mutu pribadi para Satlinmas yang ada di wilayah masing masing", kata Bupati.


Sebagai narasumber Kasatpol PP, Polres Asahan dan Dinas PMD Asahan. Turut hadis Asisten I, Kadis Kominfo, Camat dan Lurah/Kepala Desa (Edo)


KOMENTAR