Bobby Nasution Beri Penghargaan kepada Musisi Melalui AMM 2023

Jumat, 10 November 2023 | 22.27 WIB

Bagikan:
Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendapatkan apresiasi penuh dari para musisi kota Medanm saat menggelar Anugerah Musik Medan 2023 di Hotel JW Marriot, Jum'at (10/11/2023) malam. (foto : mimbar/diskominfo medan)

MEDAN, (MIMBAR) - Pemko Medan menggelar Anugerah Musik Medan (AMM) 2023 di Hotel JW Marriot, Jum'at (10/11/2023) malam. Hal ini merupakan bentuk dukungan sekaligus apresiasi dan penghargaan atas karya-karya insan musik yang ada di kota Medan.


Acara yang dihadiri langsung Wali Kota Medan, Bobby Nasution tersebut mendapatkan apresiasi penuh dari para musisi kota Medan salah satunya Jontinus Manullang yang pada malam itu berhasil meraih penghargaan sebagai artis pria solo terbaik.


Menurutnya AMM yang diselenggarakan Pemko Medan tahun ini sungguh sangat luar biasa, karena untuk pertama kalinya dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution para musisi dikota Medan mendapatkan apresiasi dari Pemerintah.


"Dengan adanya AMM ini tentunya akan menumbuhkan semangat bagi para musisi untuk terus menciptakan karya-karya original." kata Jontinus.


Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam sambutannya, mengatakan, AMM tahun 2023 ini baru pertama kali digelar di Kota Medan. Pemko Medan bersama  Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) menggelar acara ini sebagai upaya dalam mewujudkan cita-cita besar Indonesia yakni menjadi Indonesia Emas di tahun 2045.


“Seperti yang kita ketahui pada tahun 2045 nanti Indonesia diprediksi masuk empat besar ke dalam ekonomi dunia dan juga masuk kategori negara maju. Untuk mencapainya banyak yang harus dipersiapkan dari sekarang termasuk bagaimana Pemerintah Pusat dan Daerah bisa memastikan tersedianya lapangan pekerjaan,” kata Bobby Nasution.


Dikatakan Bobby Nasution lagi, lapangan kerja yang dimaksud bukan hanya berdasarkan berapa jumlah tempat usaha, pabrik ataupun pelaku UMKM yang ada, namun bagaiamana industri kreatif seperti musik dapat dijadikan leading sektor keterbukaan lapangan kerja.


“Untuk memastikan musik ini dapat menjadi penggerak ekonomi ataupun penampung lapangan kerja, yang harus dilakukan Pemerintah hanya dua yaitu  memberikan ruang dan apresiasi kepada para insan musik seperti yang dilakukan malam ini agar apa yang dikreasikan anak Medan yang berkecimpung di dunia musik dapat didengar, dinikmati dan di nilai,” ungkapnya. (01)


KOMENTAR