Pertandingan Sepak Bola Persahabatan Komwil I APEKSi Perkuat Kerjasama dan Kolaborasi Antar Kota

Jumat, 13 Oktober 2023 | 15.57 WIB

Bagikan:
Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat pembukaan pertandingan sepak bola persahabatan antar Pemerintah Kota Komwil I APEKSI di Lapangan Merdeka Pematang Siantar, Jumat (13/10/2023). (foto : mimbar/diskominfo medan)

SIANTAR, (MIMBAR) - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengungkapkan, pertandingan sepak bola persahabatan antar kota baru pertama kalinya dilakukan Komwil I APEKSI. Diharapkannya, kegiatan semakin mempererat kerjasama dan kolaborasi.


"Melihat kondisi yang  terjadi saat ini sangat membutuhkan kerjasama antar kota, kabupaten dan provinsi. Salah satunya bagaimana menyikapi persoalan pangan yang terjadi saat ini dan bagaimana peningkatan sumber daya masyarakat (SDM)," kata Bobby Nasution saat pembukaan pertandingan sepak bola persahabatan antar Pemerintah Kota Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Lapangan Merdeka Pematang Siantar, Jumat (13/10/2023).


Kata Bobby Nasution, kehadiran para Wali Kota yang tergabung dalam Komwil I APEKSI ini tidak hanya sekadar bermain sepakbola tapi juga saling melihat apa yang menjadi persoalan di wilayah masing-masing dan bekerjasama untuk menyelesaikannya.


"Mari terus kita buka peluang kerjasama antar kota guna terwujudnya Indonesia Emas 2045," ungkapnya seraya berharap kepada para Wali Kota untuk terus mendorong masyarakatnya gemar berolahraga dengan menyediakan fasilitas olahraga, termasuk sepak bola guna menjauhkan dari  kegiatan negatif 


Sebab, ungkap Bobby Nasution, Sumut merupakan peringkat pertama penyalahgunaan narkoba di Indonesia dan Kota Medan tertinggi penyalahgunaan narkoba di Sumut.


 "Jadi, mari kita berikan ruang dan tempat bagi generasi muda untuk melakukan kegiatan positif, salah satunya menyediakan fasilitas olahraga, termasuk sepak bola," harapnya.


Sebelumnya, Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution selaku Ketua Komwil I APEKSI yang telah mempercayakan Kota Pematang Siantar sebagai tuan rumah pelaksanaan pertandingan sepakbola persahabatan tersebut.


"Terima kasih atas kepercayaannya yang telah diberikan  Apalagi  kita sudah lama tidak berkumpul. Mari kita jadikan pertemuan ini untuk mempereat tali silaturahmi dan kolaborasi,"  ujar Susanti Dewayani. (01)


KOMENTAR