Ketua DPRD Medan Minta Dinkes Evaluasi Pelayanan Puskesmas Sentosa Baru

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 15.37 WIB

Bagikan:
Ketua DPRD Medan, Hasyim SE. (foto : mimbar/mar)

MEDAN, (MIMBAR) - Ketua DPRD Medan, Hasyim SE minta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan melakukan evaluasi pelayanan Puskesmas Sentosa Baru Kecamatan Medan Perjuangan. Pasalnya, warga mengeluhkan buruknya pelayanan petugas medis yang tidak humanis hingga sering terlambatnya buka layanan.


“Kita harapkan Kepala Dinkes Kota Medan menyikapi keluhan warga. Dinkes juga harus rutin melakukan pengawasan seluruh Puskesmas di Kota Medan agar meningkat pelayanan yang prima,” ujar Hasyim SE, Sabtu (28/10/2023).


Dikatakan Hasyim, terkait masukan dan keluhan warga dengan buruknya pelayanan kesehatan di Puskesmas diharapkan menjadi catatan penting bagi Dinkes. 


“Saat ini Wali Kota Medan bersama DPRD Medan sedang berusaha memaksimalkan pelayanan kesehatan yang bermutu bagi warga kurang mampu melalui program UHC JKMB. Tentu Dinkes harus mendukung program itu,” jelas Hasyim.


Hasyim menyebut jangan sampai terulang lagi pelayanan yang buruk dari petugas Puskesmas. “Kepada warga, kalau ada lagi pelayanan yang buruk di Puskesmas supaya dilaporkan saja sama DPRD. Kami akan sikapi dan respon secepatnya,” terang Hasyim.


Hasyim mengatakan, pihak DPRD Medan melalui Komisi II membidangi Kesehatan akan membentuk tim agar sidak ke Puskesmas melihat baik buruknya pelayanan. (01)


KOMENTAR