Bupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 13.20 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan dan Forkopimda foto bersama usai upacara peringatan Sumpah Pemuda ke 95 di halaman Kantor Bupati Asahan, Sabtu (28/10/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Bupati Asahan, H Surya BSc pimpin upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 95 di halaman Kantor Bupati Asahan, Sabtu (28/10/2023).


Turut hadir Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Asahan, Kajari Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal TBA, Ketua PN Kisaran, Ketua PKK Asahan, Staf Ahli, Asisten, Kabag, Camat, OPD, ASN, BUMN/BUMD, Karang Taruna, Pramuka, Mahasiswa serta hadirin lainnya


Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh paskibra dilanjutkan pembacaan teks Pancasila oleh Bupati, pembacaan pembukaan UUD 1945 dan pembacaan teks Sumpah Pemuda 28 Oktober 2028.


Menpora dalam pidatonya yang dibacakan Bupati mengatakan peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini mengusung tema "bersama majukan Indonesia" dengan logo HSP yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya. 


Bupati menyampaikan posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur. 


"Marilah kita jadikan momentum peringatan hari Sumpah Pemuda ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri", kata Bupati (Edo)


KOMENTAR