Bupati Asahan Serahkan Bansos dan Resmikan Posko Taruna Siaga Bencana

Kamis, 14 September 2023 | 11.42 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan, H Surya BSc menyerahkan bantuan sosial di halaman Dinsos, Kamis (14/9/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Bupati Asahan, H Surya BSc menyerahkan bantuan sosial sekaligus meresmikan posko taruna siaga bencana dihalaman Dinsos, Kamis (14/9/2023).


Turut hadir Sekda Asahan, Asisten, Ketua PKK Asahan, Kadis Kominfo, Kadis LDH, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kepala Kantor Pos Kisaran dan undangan lainnya.


Kadis Sosial Asahan, Asrul Wahid Dalimunthe SE MSi mengatakan dalam kegiatan ini akan diserahkan bantuan ekonomi masyarakat kepada 90 orang, bantuan alat bantu fisik penyandang disabilitas kepada 102 orang dan bantuan bencana sosial kebakaran kepada 2 orang. 


Asrul mengatakan penyerahan bantuan sosial ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan jaminan sosial dari kemungkinan potensi terjadinya kerentanan sosial ekonomi yang ditanggung oleh keluarga kurang mampu akibat inflasi. 


Bupati Asahan mengatakan bantuan sosial yang diserahkan merupakan wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam gerakan pengentasan kemiskinan secara terpadu.


"Kepada keluarga penerima manfaat diharapkan mampu memanfaatkan bansos ini sesuai kebutuhan. Bantuan yang di terima jangan dijual, harus dijaga, dirawat dan digunakan sebaik baiknya", kata Bupati


Bupati berpesan agar Dinas Sosial bekerja secara optimal dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga tujuan program ini dapat tercapai sesuai harapan (Edo)


KOMENTAR