Pemkab Asahan Ramah Tama dengan Pejuang Kemerdekaan

Selasa, 15 Agustus 2023 | 17.15 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan berikan cinderamata kepada para veteran/perintis kemerdekaan di aula Melati, Selasa (15/8/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Setiap menjelang HUT RI ke 78, Pemkab Asahan menggelar acara ramah tamah dengan pejuang/perintis kemerdekaan di aula Melati, Selasa (15/8/2023).


Acara dihadiri Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danalanal TBA, Danyon 126/KC, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Asisten I, Asisten II, OPD, Camat, Ketua PKK Asahan, Ketua DWP Asahan, Ketua LVRI Asahan dan para pejuang/perintis kemerdekaan.


Ketua LVRI Asahan Lassam Marta mengatakan, kemerdekaan yang dinikmati saat ini, bukan barang gratis atau hadiah dari penjajah. Kemerdekaan yang dinikmati saat ini merupakan hasil dari perjuangan dengan mengorbankan harta, tumpah darah dan air mata.


"Hargai pengorbanan kami dan pejuang lainnya dalam merebut kemerdekaan. Dalam memerdekakan republik ini tidak semudah seperti yang kita lihat. Kalian sebagai genarasi penerus harus mampu melanjutkan perjuangan kami, dengan mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang positif", kata Lassam.


Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan, ramah tamah ini digelar untuk mengenang dan menghormati jasa jasa para pahlawan/pejuang kemerdekaan serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai nilai kepahlawanan kepada generasi muda


Kita sebagai generasi muda harus dapat meneladani nilai nilai dan semangat perjuangan para veteran dengan cara membangun bangsa dan negara. Kita harus menatap kedepan melangkah bersama dengan semangat, ide, inovasi dan pikiran pikiran positif.


"Dengan segala kerendahan hati, saya sampaikan kepada bapak ibu para pejuang, insyaallah kami yang mengemban amanah untuk melanjutkan kemerdekaan akan mengisi dan mempertahankan kemerdekaan sesuai landasan yang telah ditetapkan para pendiri republik ini", kata Bupati.


Setiap zaman mengalami tantangan, permasalahan datang dan pergi selalu ada dinamika dan perubahan. Mudah mudahan kami bisa mengemban tugas yang tidak ringan ini, meneruskan cita cita perjuangan yang telah dirintis bapak ibu. Mudah mudahan kami dapat mengatasi persoalan persoalan yang dihadapi dan berhasil mewujudkan cita cita dan tujuan kemerdekaan.


"Kami menyadari acara yang dilaksanakan hari ini tidak cukup untuk membalas segala jasa dan pengorbanan yang telah bapak ibu berikan. Namun, acara ini merupakan bentuk penghargaan kami terhadap jasa dan pengorbanan yang telah bapak ibu persembahkan", kata Bupati.


Diakhir sambutannya, Bupati mengatakan melalui kegiatan ini kami ingin mengajak bapak ibu untuk terus berkarya, terus mengabdi bersama kami yang lebih muda, karena kami juga ingin berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. (Edo)


KOMENTAR