Bupati Asahan Tinjau Pembangunan Jalan Penghubung 2 Desa

Rabu, 02 Agustus 2023 | 15.15 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan, H Surya BSc dan Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin SSos MSi meninjau pembangunan jalan hotmix yang menghubungkan Desa Bandar Pulau Pekan menuju Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau, Selasa (2/8/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Bupati Asahan, H Surya BSc dan Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin SSos MSi meninjau pembangunan jalan hotmix yang menghubungkan Desa Bandar Pulau Pekan menuju Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau, Selasa (2/8/2023).


Yakub Sitepu selaku PPK Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) II Medan mengatakan pembangunan jalan ini direncanakan selesai tanggal 31 Desember 2023.


"Kami akan berikan kualitas terbaik sesuai harapan Bupati/Wabup dan masyarakat. Apabila kualitasnya baik, keberadaan jalan ini akan bermanfaat bagi masyarakat hingga anak cucu. Untuk itu kami meminta pihak terkait dan masyarakat membantu suksesnya pembangunan jalan ini", kata Yakub.


Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Ir Joko Widodo yang telah membangun jalan ini, melalui Intruksi Presiden (Inpres). Dengan dibangunnya jalan ini, dapat meningkatkan perekonomian di Asahan khususnya di Kecamatan Bandar Pulau.


Bupati berharap, setelah jalan ini selesai dibangun, masyarakat menjaga dan merawatnya. Khusus kepada pengusaha yang mempunyai truk, diharapkan jangan menggunakan truk bermuatan melebihi tonase melintasi jalan ini.


Sudirman Marpaung, salah seorang tokoh pemuda di Bandar Pulau mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Joko Widodo yang telah membangun jalan hotmix sepanjang 12 KM menghubungkan Desa Bandar Pulau Pekan menuju Desa Gontung Malaha.


"Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Bupati Asahan H Surya BSc dan Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi, atas kesediaannya meletakkan batu pertama pembangunan jalan tersebut. Kami masyarakat siap mendukung terwujudnya visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter", kata Dirman.


Bupati, Wabup, Camat Bandar Pulau Syamsul SE, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat. (Edo)


KOMENTAR