Jukir Liar Viral Berdebat dengan Pemotor karena tak Diberi Uang Diamankan

Minggu, 23 Juli 2023 | 16.10 WIB

Bagikan:
Pelaku diamankan di Mapolsek Medan Baru. (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Polsek Medan Baru mengamankan juru parkir (jukir) liar tak memiliki atribut yang sempat viral berdebat dengan pengendara sepeda motor di Jalan dr Mansyur depan Rumah Sakit (RS) USU. 


Dia adalah, Putra Hasibuan (29), warga Jalan dr Mansyur, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Baru itu, diamankan di sekitar RS USU, Sabtu (22/7/2023). 


Kapolsek Medan Baru, Kompol Ginanjar Fitriadi mengatakan, pelaku diamankan berawal adanya pengaduan masyarakat yang viral di media sosial, Jumat (21/7/2023).  


"Dalam video itu, pelaku terlihat memakai kaos singlet warna hitam dengan tato di dada sambil meminta uang parkir dan tidak memakai atribut sebagai juru parkir," ujarnya, Ahad (23/7/23). 


Karena tidak memiliki atribut, korban kemudian tidak mau memberikan uang parkir kepada pelaku. Kemudian antar pelaku dan korban terlibat perdebatan. "Pelaku juga saat itu menantang korban untuk berkelahi," katanya. 


Mantan Kapolsek Patumbak itu mengucapkan terimakasih kepada korban dan masyarakat yang telah melaporkan adanya pelaku parkir liar di wilayah hukum mereka. 


"Kita meminta kepada para jukir liar untuk tidak melakukan kutipan di Kota Medan khususnya di wilayah hukum Polsek Medan Baru," pungkasnya. (04)


KOMENTAR