Ronald Sitanggang Terpilih Sebagai PAW Kepala Desa Lumban Pinggol

Selasa, 06 Juni 2023 | 14.36 WIB

Bagikan:
Ronald Sitanggang. (foto : mimbar/val)

SAMOSIR, (MIMBAR) - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pengganti antar waktu (PAW), yang digelar di Desa Lumban Pinggol, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Senin (6/6/2023) masa jabatan 2023-2026.


Ketua P2KD PAW, Ferdinan Sitanggang menyampaikan, dalam pemilihan Kepala Desa PAW ada tiga kandidat yang mencalonkan, ketiga orang tersebut, yakni Ronal Sitanggang, Deswinda Sitanggang, Sensus Melatih Simbolon.


"Panitia Pilkades menyediakan 21 Surat suara, untuk peserta pemilih terdiri dari BPD berjumlah 5, dusun 1 berjumlah 5, dusun 2 berjumlah 5, Tokoh masyarakat berjumlah 6" kata Ferdinand.


Dikatakan Ferdinand, dimana dari hasil pemilihan dan perhitungan, Ronal Sitanggang unggul dengan memperoleh 11 suara, sedangkan Sensus Melati Simbolon memperoleh 10 suara dan Deswinda Sitanggang memperoleh 0 suara.


Ronal Sitanggang sebagai pemenang Pilkades PAW menyampaikan, terinspirasi menjadi Kepala Desa karena memang dari dirinya sendiri, dan sangat bangga bisa terpilih menjadi Kepala Desa Lumban Pinggol, karena itu adalah dukungan dan doa dari masyarakat.


"Misi saya adalah untuk membangun desa Lumban Pinggol menjadi Desa yang lebih baik dan bersih dan juga membangun keharmonisan masyarakat Desa Lumban Pinggol. Saya juga ingin membuat Desa Lumban Pinggol ini menjadi Desa yang bisa menjadi contoh Kepada Desa yang ada di Kabupaten," imbuhnya.


Ronal menghimbau kepada masyarakat Desa Lumban Pinggol, jadilah masyarakat yang tentram, dan tidak ada terjadi hal yang tidak diinginkan, dan saya juga berharap masyarakat Lumban Pinggol saling merangkul satu sama lain.


"Saya berharap kedepannya paromasan menjadi destinasi pariwisata di Desa Lumban Pinggol, dan pertanian serta UMKM, BUMDES di Desa Lumban Pinggol agar ditingkatkan," pungkasnya. (val)


KOMENTAR