Musda I JMSI Sumut Sukses, Chairum Lubis SH Terpilih Sebagai Ketua

Senin, 19 Juni 2023 | 18.31 WIB

Bagikan:
Pimpinan Sidang Musda I Pengda JMSI Sumut, Ir Abdul Rasyid didampingi Ketua Pengda JMSI Sumut terpilih, Chairum Lubis, SH foto bersama Pengcab Siantar - Simalungun, Pengcab Batu Bara dan Pengcab Medan usai Musda I Pengda JMSI Sumut di Hotel Grand Inna Jalan Balai Kota Medan, Senin (19/6/2023). (foto : mimbar/mar)

MEDAN, (MIMBAR) - Chairum Lubis, SH kantongi 3 suara dari 5 suara yang berhak memberikan suara pada Musyawarah Daerah (Musda I) Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut 2023 - 2028. 


Chairum Lubis terpilih sebagai Ketua Pengda JMSI Sumut berdasarkan hasil perolehan suara terbanyak dari 5 pemegang suara yakni ada dari Pengurus Pusat (PP), Pengurus Daerah (Pengda) dan Pengurus Cabang (Pengcab). 


"Chairum Lubis kantongi 3 suara yakni dari Pengcab Siantar - Simalungun, Pengcab Batu Bara dan Pengcab Medan" ucap Pimpinan Sidang Musda I Pengda JMSI Sumut, Ir Abdul Rasyid didampingi Lilik Riadi Dalimunthe dan Joko Cow dalam Musda I Pengda JMSI Sumut di Hotel Grand Inna Jalan Balai Kota Medan, Senin (19/6/2023). 


Kata Rasyid, dari penjaringan itu ada 2 calon yakni Chairum Lubis SH dan Aulia Andri, pemilihan dilaksanakan terbuka dan demokrasi. "Pemilihannya demokrasi dan lancar tanpa ada hambatan dan 3 Pengcab pemilik suara memilih Chairum Lubis SH yang mempunyai loyalitas untuk memajukan JMSI Sumut ke daerah-daerah," jelas Abdul Rasyid. 


Sebagai pimpinan sidang, dirinya, menetapkan Chairum Lubis SH sebagai Ketua JMSI Sumut dipilih secara demokratis dan akan diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). "Jadi Musda ini sah, hasil Musda ini dan surat dukungan 3 Pengcab ini akan saya bawa ke DPP JMSI dan ke Ketum, nanti DPP yang memutuskan" terangnya.  


Mengenai adanya yang protes dan nyaris ricuh, Abdul Rasyid mengaku itu hal yang biasa untuk menyampaikan pendapatnya. "Kita menjalankan tugas sebagai pimpinan sidang sesuai dengan aturan yang ada rencana tata tertib Musda I JMSI Sumut Tahun 2023.  


Sementara itu, Ketua Pengda JMSI Sumut Chairum Lubis SH mengatakan, akan berusaha dan bergerak cepat menampung aspirasi kawan-kawan daerah dan memfasilitasi yang tergabung di JMSI Sumut yang medianya belum verifikasi faktual akan dibantu oleh Pengurus JMSI Sumut. 


Selain itu, JMSi Sumut juga akan membuat UKW bekerjasama dengan Dewan Pers pesertanya diutamakan pengurus Sumut dan darah yang belum UKW. "JMSi Sumut lebih berwarna dan berkolaborasi dengan Forkopimda untuk memajukan JMSi Sumut. Bantu saya sebagai Ketua JMSI Sumut, tanpa ada dukungan saya sebagai Ketua JMSI Sumut sia-sia, " jelas Ketum Pewarta Polrestabes Medan ini. (01)


KOMENTAR