Bobby Nasution Ajak Peserta Raker Komwil I Apeksi 2023 Bangkitkan Ekonomi Melalui UMKM

Rabu, 14 Juni 2023 | 16.45 WIB

Bagikan:
Wali Kota Medan sekaligus Ketua Komwil I APEKSI, Bobby Nasution menyampaikan sambutan dalam Raker Komwil I APEKSI 2023 di Ballroom Hotel Marriott Harbour Batam, Provinsi  Kepulauan Riau, Rabu (14/6/2023). (foto : mimbar/diskominfo medan)

BATAM, (MIMBAR) - Membangkitkan kembali perekonomian melalui sektor UMKM jadi salah satu poin yang disampaikan Wali Kota Medan sekaligus Ketua Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Komwil I APEKSI) Bobby Nasution dalam Rapat Kerja (Raker) Komwil I APEKSI 2023 di Ballroom Hotel Marriott Harbour Batam, Provinsi  Kepulauan Riau, Rabu (14/6/2023). 


"Kita harus mampu melihat peluang dan mengambil peran usai krisis yang melanda belakangan ini guna menstabilkan kembali perekonomian, salah satunya dengan meningkatkan peluang bisnis lewat keberadaan UMKM," kata Bobby Nasution. 


Dalam Raker APEKSI yang mengusung tema "Bersinergi Untuk Peningkatan Investasi dan Pengendalian Inflasi" tersebut, Bobby Nasution juga mengajak  seluruh Pemerintah Daerah yang tergabung dalam Komwil I APEKSI yakni 24 pemerintah kota dari 5 Provinsi ini dapat menjadikan Raker sebagai momentum untuk menyampaikan keunggulan serta potensi yang dimiliki daerah masing-masing. Hal ini sebagai upaya untuk saling membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama terhadap pasokan pangan.


"Raker Komwil I APEKSI ini adalah peluang kita bersama. Dari sini, kita bisa sama-sama melihat komoditas dari berbagi daerah yang sesuai dengan kebutuhan di daerah kita masing-masing. Lewat ini kita bisa bangun kolaborasi dan kerja sama, " imbuhnya. (01)


KOMENTAR