Wakil Bupati Asahan Hadiri HUT ke 40 BPKP Provsu

Selasa, 30 Mei 2023 | 16.27 WIB

Bagikan:
Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin SSos MSi mengikuti upacara peringatan HUT BPKP ke 40 di Medan, Selasa (30/5/2023). (foto : mimbar/edo)

ASAHAN, (MIMBAR) - Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin SSos MSi bersama Kepala Daerah se Sumut mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ke 40 di Halaman Kantor BPKP Perwakilan Provsu, Selasa (30/5/2023).


Gubsu Edy Rahmayadi bertindak sebagai pembina upacara yang dihadiri Bupati, Walikota, Forkopimda Provsu, Kepala Perwakilan BPKP Provsu beserta jajaran dan undangan lainnya.


Gubsu menyampaikan beberapa pesan kepada BPKP Provsu diantaranya, BPKP selaku auditor intern pemerintah harus bisa menjaga kepercayaan pemangku kepentingan, melanjutkan transformasi pengawasan. BPKP harus dapat menjaga sinergitas serta membangun organisasi yang baik agar tetap bisa mengawal akuntabilitas Pemerintahan khususnya di Sumut.


Gubsu mengatakan, 40 tahun bukanlah usia yang singkat. Karena itu, diharapkan BPKP terus meningkatkan kebermanfaatan sebagai auditor intern pemerintah. Melalui momentum perayaan HUT ini dapat menjadi pendorong semangat dan kinerja jajaran BPKP sehingga dapat menampilkan performa yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Khususnya dalam rangka mendorong kualitas akuntabilitas keuangan negara termasuk keuangan daerah.


Usai mengikuti upacara, Wabup mengucapkan selamat HUT BPKP ke 40. Semoga kedepanya BPKP dapat melakukan tugas dan fungsi dengan baik dalam melaksanakan pengawasan intern terhadap akuntabilitas keuangan negara dan daerah. BPKP dapat melaksanakan pembinaan penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) pada wilayah kerjanya.


Wabup berharap kepada OPD agar senantiasa melaksanakan tugas dengan baik dan tetap berpedoman pada prinsip 3T (Tertib administarasi, Tertib anggaran dan Tertib bertugas). Laksanakan tugas dan fungsi dengan baik dan patuhi peraturan yang berlaku. (Edo)


KOMENTAR