Oknum Polisi Nekat Curi Motor Babak Belur Dihajar Warga

Senin, 22 Mei 2023 | 23.16 WIB

Bagikan:
Oknum polisi curanmor babak belur dihajar massa saat dirawat di RS Bhayangkara, Ahad (20/5/2023). (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Satuan Reskrim Polrestabes Medan mengamankan oknum polisi berinisial Brigadir MAL yang sempat diamuk warga karena mencuri sepeda motor.


"Sudah kita amankan oknum polisi itu. Lokasi kejadiannya di Desa Pamatang Johar, Kecamatan Medan Labuhan," terang Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Fathir Mustafa, Senin (22/5/2023).


Kata dia, oknum yang berugas di Polrestabes itu nekat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor), mengaku karena diajak temannya (sipil). "Tentunya terhadap yang bersangkutan tetap diproses hukum," jelasnya.


Berdasarkan Informasi diperoleh, peristiwa curanmor itu terjadi pada Ahad (20/5/2023). 


Tersangka bersama rekannya saat itu sedang berpura-pura menjadi anggota Satlantas dan memberhentikan pengendara sepeda motor.


Selanjutnya, tersangka pura-pura memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan milik korban. Tak lama kemudian, dia langsung merampas sepeda motor korban dan membawanya kabur.


Setelah kejadian itu, korban menghubungi teman-temannya dan mengejar tersangka yang berhasil diamankan tak jauh dari lokasi. Tersangka dihajar warga, namun temannya berhasil melarikan diri. 


"Saat ini oknun polisi itu berada di RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan," pungkas Fathir. (04)


KOMENTAR