Bupati Asahan : MPP Berikan Pelayanan Cepat, Mudah, Terjangkau, Aman dan Nyaman

Sabtu, 13 Mei 2023 | 10.18 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan bersama Menpan-RB saat peresmian MPP di Lampung Selatan. (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas meresmikan 4 Mal Pelayanan Publik (MPP) secara serentak di Kabupaten Lampung Selatan.


Ke 4 MPP yang diresmikan yakni Kabupaten Lampung Selatan dan Lampung Utara, Kota Dumai dan Asahan. Peresmian MPP ditandai penandatanganan prasasti oleh Menpan-RB. Tampak hadir Gubernur Lampung, Bupati Lampung Selatan, Bupati Lampung Utara, Wali Kota Dumai, Bupati Asahan dan undangan lainnya.


Menpan-RB dalam sambutannya mengatakan kehadiran MPP merupakan suatu terobosan untuk menjembatani proses dari beberapa layanan kepada masyarakat dalam satu tempat. Semoga kegiatan hari ini menjadi salah satu momentum bagi kita untuk mendorong pelayanan publik yang semakin baik, efektif dan efisien.


Bupati Asahan, H Surya BSc, Sabtu (13/5/2023) usai mengikuti acara peresmian MPP di Lampung Selatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam merealisasikan pembangunan MPP Asahan.


"Dengan diresmikannya MPP di 4 kab/kota, khususnya di Asahan, diharapkan pelayanan akan semakin baik, terintegrasi dan dapat menjadi salah satu solusi dari bentuk pelayanan terpadu yang mudah dijangkau masyarakat", kata Bupati.


Bupati berharap keberadaan MPP semakin menegaskan bahwa penyelenggaraan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman adalah salah satu kebutuhan utama masyarakat di setiap daerah. 


Terwujudnya MPP harus dibarengi peningkatan kualitas SDM yang bertugas. Seluruh aparatur yang bertugas di MPP, harus mampu memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.


Fungsi utama MPP adalah masyarakat  mendapat kemudahan dalam mengakses berbagai jenis pelayanan. Hal tersebut dapat terwujud jika fasilitas yang ada dibarengi kualitas SDM yang mumpuni. 


"Kita berharap dengan diresmikannya MPP mampu mendukung terwujudnya visi misi sejahtera, religius dan berkarakter", kata Bupati. (Edo)


KOMENTAR