Polda Sumut Catat 25.621 Kendaraan Mudik Melintas di Tol Tebing Tinggi

Jumat, 21 April 2023 | 17.03 WIB

Bagikan:
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi. (foto : mimbar/dok)

MEDAN, (MIMBAR) - Jumlah kendaraan mudik akses Jalan Tol Tebing Tinggi menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H mulai terpantau padat.


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, berdasarkan data yang dicatat pada awal arus mudik, tepatnya 19 April 2023 sebanyak 25.621 kendaraan melintas di Tol Tebing Tinggi.


"Dengan rincian untuk kendaraan mudik yang masuk melalui Tol Tebing Tinggi di awal masa mudik 12.750 dan keluar 12.871," katanya, Jumat (21/4/2023).


Sebelumnya, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengoperasikan fungsional ruas Tol Tebing Tinggi-Indrapura-Dolok Merawan-Sinaksak.


"Fungsional ruas jalan tol itu untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas selama mudik lebaran di Sumatera Utara," terangnya.


Panca mengungkapkan, untuk kendaraan sumbu tiga atau lebih dilarang melintas di jalur mudik sesuai surat keputusan bersama (SKB). Sementara kendaraan membawa sembako dan BBM diizinkan melintas selama mudik.


"Kepada personel agar berkoordinasi dengan Dishub menyiapkan kantong parkir untuk kendaraan sumbu tiga selama dilarang melintas," ungkapnya kepada personel tetap menyampaikan sosialisasikan fungsional Jalur Tol Tebing Tinggi-Indrapura dan Dolok Merawan-Sinaksak.


"Tempatkan personel untk membantu mengarahkan pemudik dan pengguna jalan lainnya. Begitu juga Tol Stabat-Kuala Bingai juga di fungsionalkan hari ini," pungkasnya. (04)


KOMENTAR