PBB Sumut Dinyatakan MS, Awaluddin : Terima Kasih Kerja Keras Semua Jajaran Partai

Sabtu, 10 Desember 2022 | 17.04 WIB

Bagikan:
Ketua KPU Sumut, Herdensi, S.Sos (tengah) foto bersama Ketua DPW PBB Sumut, Drs H Awaluddin Sibarani dan Sekretaris Wilayah, Muhammad Idris, SH usai rapat pleno terbuka di Hotel Santika, Sabtu (10/12/2022). (foto : mimbar/ris)

MEDAN, (MIMBAR) - Setelah melakukan sejumlah pemeriksaan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara menyatakan Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sumatera Utara lolos verifikasi faktual atau memenuhi syarat (MS).

Hal ini mereka nyatakan setelah melakukan rapat plono terbuka rekavitulasi ferivikasi faktual partai politik calon peserta Pemilu Tahun 2024 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Hotel Santika, Sabtu (10/12/2022).

Ketua DPW PBB Sumut, Drs H Awaluddin Sibarani, M.Si didampingi Sekretaris Wilayah, Muhammad Idris, SH, M.Hum mengatakan, sangat bersyukur atas hasil yang dicapai PBB Sumatera Utara yakni lolos verifikasi faktual atau memenuhi syarat (MS) oleh KPU Sumatera Uara.

"Kita bersyukur hari ini sudah selesai, PBB Sumatera Utara dinyatakan MS atau memenuhi syarat, dan semoga hal yang baik ini berlanjut terus di daerah-daerah lain agar PBB kembali menjadi peserta pemilu Tahun 2024," ujarnya.

Menurutnya, hal ini semakin memotivasi seluruh pengurus untuk terus melakukan pembenahan di internal dalam mempersiapkan kemenangan di Pemilu 2024.

"Saya selaku Ketua DPW PBB Provinsi Sumatera Utara mengucapan terima kasih kepada seluruh jajaran partai, baik ditingkat DPP, DPW, DPC, PAC hingga ranting dan terutama kepada anggota PBB yang berjuang bersama agar lolos ferivikasi faktual dan dinyatakan MS.

Dikatakan Awaluddin, rencana ke depan DPW PBB Sumut akan membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg),  baik dari unsur kader PBB maupun para tokoh masyarakat, tokoh agama, pihak pengusaha juga aktivis dan lainnya. 

"Setelah ini kita akan membuka pendaftaran Caleg, bagi kader PBB agar menyiapkan diri, dan kepada seluruh masyarakat hkususnya para tokoh yang ingin menjadi Caleg, silahkan mendaftar ke PBB" jelasnya. (01)

KOMENTAR