Johannes Hutagalung : Pecat Oknum Guru Pelaku Pelecehan Seksual

Kamis, 08 Desember 2022 | 10.10 WIB

Bagikan:
Anggota DPRD Medan, Johannes Haratua Hutagalung, S.Sos. (foto : mimbar/mar)

MEDAN, (MIMBAR) - Kasus dugaan pelecehan seksual oleh oknum LS salah satu guru SMP N di Medan teehadap 5 siswanya menjadi perhatian serius kalangan DPRD Medan. Seperti sorotan anggota DPRD Medan, Johannes Haratua Hutagalung, S.Sos minta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan supaya menindak tegas oknum guru tersebut. Sebab, tindakan becat itu tidak boleh ditolelir karena telah merusak mental anak dan citra pendidikan.


"Kita harapkan Disdik Medan bertindak tegas dan pecat oknum guru bila terbukti berbuat bejat terhadap siswinya," tegas Johannes Hutagalung yang bergabung di Komisi II DPRD Medan membidangi pendidikan itu kepada wartawan, Kamis (8/12/2022).


Untuk saat ini kata Johannes, oknum guru dimaksud jangan diperlihatkan lagi disekolah. Karena apabila terlihat para siswa akan berdampak buruk terutama mental anak.


Sedangkan kepada pihak Kepolisian, Johannes berharap supaya dilakukan proses 


Sama halnya kepada Polisi, Johannes berharap supaya melakukan proses secepatnya. Mengungkap kejadian dengan baik. "Kita berharap tidak ada interpensi kepada Polisi hingga dapat melakukan proses dengan baik," ujarnya. (01)


KOMENTAR