Perwiritan Kaum Ibu se-Kota Kisaran Gelar Isra' Mi'raj di Masjid Raya

Senin, 07 Maret 2022 | 15.59 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan diwakili Asisten I Buwono Prawana SIP MSi hadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1443 H yang dilaksanakan perwiritan kaum ibu se Kota Kisaran di Masjid Raya Kisaran. (foto : mimbar)

ASAHAN, (MIMBAR) - Bupati Asahan diwakili Asisten I, Buwono Prawana SIP MSi hadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1443 H yang dilaksanakan perwiritan kaum ibu se-Kota Kisaran di Masjid Raya Kisaran, Senin (7/3/2022). 

Bupati Asahan dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Asisten I mengatakan peringatan Isra' Mi'raj ini diharapkan semakin memantapkan keyakinan kita kepada Allah SWT, menyakini kebenaran risalah Rasulullah serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. 

Dari segi spritual, Isra' Mi'raj pada hakikatnya mengajarkan kita untuk senantiasa taat terhadap perintah dan larangan Allah SWT.

Dari segi sosial, Isra' Mi'raj mengajak kita melakukan perubahan dari kesalahan menuju perbaikan dan dari keterbelakangan menuju kemajuan. 

Setidaknya ada 2 poin yang dapat kita ambil dari peringatan Isra' Mi'raj, pertama mengenang dan meneladani perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan Islam ditengah tengah kaum yang selalu bertolakbelakang dengan ajaran Islam. 

Kedua, meneladani dan mencontoh perjuangan Rasulullah dalam membangun umat, tidak pernah menyerah dan putus asa. Diakhir pidatonya, Asisten I mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan prokes. 

Ustadz KH M Syauqi MZ dari Jakarta dalam tausiahnya menyampaikan beberapa hal diantaranya kematian adalah hal yang pasti, kematian tak perlu ditakuti, dengan mati kita akan berjumpa sang khalik.  

Rebutlah urusan dunia, tapi jangan lupa nanti akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT. Rajinlah berinfaq, bersedekah dan berbuat baik dalam kehidupan sehari hari. (Edo)

KOMENTAR