DPRD Medan Setuju RS Pirngadi Diberi Suntikan Dana

Rabu, 13 Mei 2020 | 16.45 WIB

Bagikan:

MEDAN, (MIMBAR) - Anggota Pansus LKPj DPRD Kota Medan, Hendri Duin Sembiring mengatakan, setuju untuk suntikan dana ke RS Pirngadi. Tetapi tambah Hendri Duin, untuk pemulihan itu tidak semata mata karena pemberian bantuan.

Menurutnya, sejak dini harus dilakukan perubahan perbaikan pelayanan. “SDM tenaga medis harus dirombak total. Mulai dari penyambutan, pelayanan dan perawatan harus ditingkatkan,” kata Hendri Duin saat rapat anggota DPRD Medan yang bergabung di Panitia khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Medan Akhir Tahun 2019, Rabu (13/5/2020).

Ditambahkan, pada prinsipnya DPRD setuju dengan bantuan dana ke RS Pirngadi tetapi harus memiliki konsep yang jelas. “SDM tenaga medis dan manajemen harus diperbaiki seperti jam bertamu,” ujarnya.

Anggota Pansus lainnya Edward Hutabarat mengaku prihatin dengan kondisi RS Pirngadi yang nyaris bangkrut. Edward pun mendorong agar membantu keuangan demi peningkatan pengelolaan pelayanan lebih baik.

“Kita sangat berharap kondisi Rumah Sakit Pirngadi itu jangan menakutkan, mencekam. Bagaimana supaya bisa berubah menjadi nyaman, bersih dan indah, jangan sampai ketinggalan dengan rumah sakit swasta" jelasnya. (ms)

KOMENTAR