Datangi KPK, GMPG Dukung KPK Usut Kasus Korupsi Proyek e-KTP

Selasa, 07 November 2017 | 17.35 WIB

Bagikan:
JAKARTA, (MIMBAR) - Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia memberikan surat dukungan kepada KPK. Dukungan tersebut agar KPK terus melanjutkan kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. 

"Hari ini kami Generasi Muda Partai Golkar datang kembali ke KPK menyampaikan surat atau dukungan bisa disebut seperti itu. Kami sudah menunggu lama bahwa proses kelanjutan kasus proyek e-KTP yang diduga melibatkan Setya Novanto agak terhenti setelah praperadilan dimenangkan oleh hakim Cepi Iskandar," ujar Ahmad Doli di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (7/11/2017).

Dalam kedatangannya, Doli menyampaikan surat dukungan kepada staf pegawai KPK. Doli yang bersama rekan aktivis GMPG juga memberikan jamu tolak angin kepada KPK.

"Beberapa kali Setya Novanto mangkir KPK terlihat diam-diam saja. Oleh karena itu kami datang menyampaikan surat isi surat pertama kami meyakini KPK bahwa rakyat ada di belakang KPK. Jadi selama ini KPK memerlukan dukungan rakyat hampir setiap hari orang datang ke KPK merupakan dukungan jangan takut berhadapan dengan siapa saja," kata Doli.

Selain itu, Doli mengaku telah mendengar terkait surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) kaus itu yang sempat beredar. Doli berharap KPK menuntaskan kasus itu.

"Kami mendengar sudah diterbitkan SPDP saya berharap langkah diambil KPK berdasarkan evaluasi mendalam," ucap Doli.

"Evaluasi strategi KPK berharap lebih cerdas dan tegas menghadapi kelicikan saksi pemanggilan. KPK kalau ada intervensi atas nama istana buka saja di publik kenapa boleh? Rakyat di belakang KPK," tutur Doli menambahkan.(Dtc)

Editor  :  Sugandhi Siagian
KOMENTAR