Polres Labusel Upacara Hari Lahir Pancasila, Wakil Bupati : Kita Bangga Pemilu Aman dan Kondusif

Sabtu, 01 Juni 2024 | 12.26 WIB

Bagikan:
Polres Labusel peringati Hari Lahir Pancasila 2024, Sabtu (1/6/2024). (foto : mimbar/ded)

LABUSEL, (MIMBAR) - Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 yang bertepatan pada hari Sabtu (1/6/2024).


Kegiatan bertemakan "Pancasila Jiwa pemersatu Bangsa menuju Indonesia Emas 2045" itu digelar di Lapangan Pemkab Labusel.


Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak, Sekda Kabupaten Labusel Heri Wahyudi Marpaung, Danramil 11/Kota Pinang, Mayor Inf Hendra Gunawan, Dansubdenpom Cikampak, Kapten S Sembiring dan lainnya.


Pada kesempatan itu, Inspektur Upacara, Wakil Bupati Labusel, H Ahmad Padli Tanjung dalam amanatnya menyampaikan, Pancasila dapat menyatukan seluruh NKRI. Pancasila merupakan bagian kehidupan masyarakat dalam kegiatan sehari-hari, untuk membetuk ideologi. 


"Saya mengajak mengutamakan ideologi Pancasila untuk kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita patut berbangga telah melewati massa pemilu dengan aman dan kondusif," ujarnya.


Dia juga menyampaikan, nilai-nilai Pancasila harus tetap dibangun dan dilanjutkan ke generasi muda, harus bisa mencintai tanah air dan hidup rukun walaupun berbeda-beda agama atau pun RAS. (04)


KOMENTAR