Lingkungan XI Kelurahan TSM III Medan Denai Gak Aman, Tiap Hari Terjadi Pencurian

Sabtu, 25 Mei 2024 | 16.35 WIB

Bagikan:
Outdor AC dan lampu luar rumah jamaah haji di Jalan Rawa Cangkung I berhasil dibawa kabur maling. (foto : mimbar/mar)

MEDAN, (MIMBAR) - Lingkungan XI, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai tidak aman, setiap hari terjadi aksi pencurian hingga sekarang, dan telah dilaporkan kepada Kepala Lingkungan XI.

Padahal Wali Kota Medan, Bobby Nasution telah menginstruksikan Camat dan Lurah agar mendata serta menjaga rumah jamaah haji yang kosong, agar semua diperhatikan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jamaah dalam menjalankan ibadahnya. 

Mirisnya, Sabtu (25/5/2024) pagi kembali terjadi aksi pencurian di rumah jamaah haji Jalan Rawa Cangkung I. Pelaku pencurian berhasil membawa kabur 1 buah lampu ukuran besar dan 1 unit outdor AC.

Satu hari sebelumnya, Jumat (24/5/2024) sekitar pukul 04.30 WIB pagi terjadi aksi pencurian di Jalan Rawa Cangkuk I No 31, maling beraksi dan pelaku terekam kamera CCTV. Tampak 2 orang pelaku diketahui bernama Emos dan temannya Adam menenteng goni warna putih dan potongan kayu. Pelaku berhasil membawa kabur pipa 3 inci, slang air 15 meter dan potongan kayu sekitar 3 sorong/beko.

Menurut keterangan tetangga korban, Nur Ulul, saat ini korban sedang melaksakan ibadah haji, dan peristiwa pencurian tersebut sudah disampaikan ke Kepling XI, Ibnu Haldun.

Dikatakan Nur, sekitar pukul 10.30 WIB, Kepling bersama petugas jaga malam datang mengecek kebenaran informasi lampu hilang, setelah sampai di lokasi ternyata bukan hanya lampu yang hilang, tapi juga satu unit outdor AC, dan saat itu juga Kepling memerintahkan petugas jaga malam mengganti lampu yang hilang.

"Di Lingkungan ini memang sudah gak aman lagi, setiap hari ada yang kehilangan, kami aja sudah sering kehilang lampu luar" kata Nur. (01)

KOMENTAR